" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KANIT SATLANTAS PERCUT SEI TUAN; SISWA MAN 1 MEDAN BERPACU DALM PRESTASI

Demikian  amanat tertulis kepala Kepolisian Percut Sei Tuan Kompol Ronal Cipayung, SH,STK , MK yang dibacakan oleh Ajun Komisaris Polisi (Kapten) AKP, Sawangi,M Kanit Lantas Polsekta Percut Sei Tuan selaku Pembina Upacara Penaikan Bendera MAN 1 Medan, Senin 23 September 2014. Sebagai Kanit Lantas yang baru baru satu minggu bertugas beliau memotivasi para siswa MAN 1 Medan yang sebelumnya bertugas di medan timur. Beliau katakana “Mari berpacu di dalam prestasi, cita-cita sudah tertuju, nilai jangan asal lulus.
Upacara penaikan bendera kali ini luar biasa sebab Pembina adalah polisi, dikatakan  bahwa ini salah satu Kedekatan polri dengan anak-anak, sesuai dengan Undang Undang nomor 22 tahun  2009 tentang lalulintas dan ngangkutan jalan, yang tujuannya adalah  agar anak-anak sejak usia dini sudah memiliki disiplin dalam berlalulintas, seperti pengenalan rambu-rambu lalulintas, menyebrang di sebrang kroos,  berjalan disebelah kiri, berjalan diatas trotoar, berhenti lampu merah, tidak kebut-kebutan , sebelum usia 17 tahun atau belum memiliki SIM tidak dibenarkan mengenderai motor, dan sebagainya.
Kegiatan ini juga merupakan Kegiatan bulan tertib lalu lintas, dimana  1. Menggunakan helm bagi pengguna kenderaan roda dua, 2. Menghidupkan lampu utama pada siang hari, 3. penindakan bagi penerobos lampu merah, 4. tidak Melawan arah, memberikan kesadaran dan efek jera. Semua itu tujuannya adalah untuk keselamatan masyarakat khususnya bagi pengendara kenderaan roda dua. Kenyataan akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan, untuk daerah Percut Sei Tuan ada 91 kasus kecelakan bermotor,  28 meninggal, jadi rata- rata 3 orang meninggal. 76 luka berat, 43 luka ringan, kerugian sekitar 36 juta, korban yg banyak akibat mengenderai roda dua, yang berusia antara 16 – 25 tahun, dan banyak meninggal karna tidak pakai hekm. Demikian penjelasan dari Pembina upacara.


            
Dan selanjutnya Sawangi mengharapkan kepada Bapak Kepla MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd,MA, agar dapat bekerjasama dalam mendidik dan mengarahkan anak-anak kita ini. beliau menyampaikan kami siap membantu dan melayani segala hal-hal yang menyangkut anak-anak kita ini. kami selalu beri pengarahan, penerangan , peringatan (warning) supay anak-anak kita ini  tidak menyesal dibelakang hari.  Saya dengar baru-baru ini siswa-siswi MAN 1 Medan telah di tes urine, bagus sekali itu, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan MAN 1 Medan. Oleh karena itu kalau ada masalah , ada yang perlu dibantu, silahkan hubungi saya.

Yang terakhir saya kepada anak-anakku MAN 1 Medan saya mengajak; 1. Biasakan sebelum aktifitas berdoa, agar tercapai apa yang kalian cita-citakan.  2 belajar yg serius dan fokus, tugas anak-anak adalah belajar dan belajar. berjuang yang keras untuk menggapai cita-cita. Semoga kalian sukses, Amin. Wassalam. Dr. Hamdah Syarif,M.PdI (WKM Humas).