" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 JADI NARA SUMBER MENGISI ACARA PELAJAR KREATIF DI RRI

Kepala MAN 1 Medan, H. Ali Masran Daulay, S.Pd,MA dan dua orang siswanya  Hamdi Ahmad Zuhri, dan  Bintara Barkah telah di beri kepercayaan dan kehormatan jadi narasumber  acara pelajar kreatif di RRI Medan, pada hari Kamis kemaren. Acara ini merupakan program Dinas Komunikasi Pemerintah Daerah Propinsi  Sumatera Utara. Kepercayaan ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya bagi MAN 1 Medan.

Acara ini mulai pukul 16.00 wib  ditayangkan langsung  secara online selama  satu jam, yang dipandu oleh pembawa acara dari RRI. Acara diawali dengan uraian singkat dari Kepala MAN 1 Medan mengenai  propil MAN 1 Medan, keberhasilan, kemajuan dan prestasi yang dicapai. Setelah itu dilanjut dengan uraian kedua siswa; biodata, dan prestasi-prestasi yang diraih dan juga, cara
belajar, cara meraih sukses dan lain-lainnya. Kebetulan Hamdi Ahmad Zuhri ini telah sukses meraih juara I pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional bidang Matematika, yang berlangsung dari tanggal 25 s/d 39 di  Makasar, dan mendapat medali emas serta uang 32 juta rupiah. Begitu juga siswa Bintara Barkah meraih juara III dan mendapat medali perunggu dan uang delapan juta rupiah. Jadi memang prestasi, dan kreatifitas kedua siswa MAN 1 ini sudah tidak diragukan lagi. Oleh karenanya lewat season Tanya jawab melalui telfun banyak masyrakat dan siswa yang bergabung, bertanya dan merespon terhadap keberhasilan kedua siswa MAN 1 ini, ada yang mengucapkan selamat, ada bertanya tentang kiat-kiat meraih sukses, ada yang bertanya bagaimana cara belajarnya, membagi waktu dan sebagainya. Pokoknya durasi yang disediakan selama lebih kurang satu jam berakhir dengan sukses tampa terasa.  Demikian, wassala, Drs. Hamdah Syarif, M.PdI, (WKM Humas).