" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MENYAMBUT SEKOLAH BERSIH ANTI NARKOBA MAN 1 MEDAN MELAKSANAKAN BERBAGAI KEGIATAN

Menyahuti dari program BNN Sumatera  Utara yang di hunjuk sebagai sekolah bersih dari narkoba, maka MAN 1 Medan lewat UKS nya telah melaksanakan berbagai lomba, yaitu; lomba Pidato Narkoba, mengarang dan membacakan pantun  narkoba, lomba cipta lagu tentang narkoba, lomba branding ( Poster, stiker, brosur, spanduk) Narkoba. Dan puncaknya adalah seminar narkoba yang diadakan pada hari Sabtu pagi 20 September 2014, bertempat di Hall MAn 1 Medan.
Kegiatan lomba ini berlangsung selama 3 hari, yaitu dari hari  jum’at, sabtu dan Minggu, tanggal 12, 13 dan 14 September 2014. Mulai jam 14. 30 wib. Ini merupakan salah satu program BNN Sumatera Utara dalam rangka mengantisipasi, dan mewaspadai sekolah-sekolah khususnya Madrasah  jangan sampai termasuki oleh yang namanya narkoba. Sebab sekarang ini kenyataannya banyak koraban berjatuhan akibat narkoba ini yang lebih banyak adalah bagi para remaja. Kita tahu sunguh besar kerugian yang diakibatkan narkoba ini, dari segi ekonomi,

 Adapaun yang menjadi panitia pelaksana adalah dan pengurus UKS MAN 1 Medan, dengan Penanggung Jawab UKS adalah Dra. Syarifah Zaiton rinciannya sebagai berikut; Untuk Pos 1 Lomba Pidato, lokasi di XII IPA 3, Koordinator  Fahmi Adam, pendamping Harianza Arfat. Pos 2 lomba Pantun, lokasi di kelas XII IPA 4, coordinator Subhan Robihan, pendamping Liya Tamima. Pos 3 lomba cipta lagu, lokasi di Lobby MAN 1, Koordinator Dinii Wahyuni, Pendamping Shalsabila Mahfira. Pos 4 lomba Branding, coordinator Annisa, pendamping Annisa Putri Mutia dan M.Aulia. penanggungg jawab Musik ; Yusril Syarif, tati Ernisa, Siti Nuranisa. Dan penanggungg jawab music; Haekal rahimas.
Bapak Kepala MAN 1 Medan dalam sambutannya, yang diwakili WKM Kesiswaan, Drs. Sunariadi pada acara pembukaan menyampaikan, sungguh ini merupakan kehormatan bagi MAN 1 Medan yang di berikan oleh pihak BNN Sumatera Utara kepada kita. Oleh karenanya jangan sia-siakan kepercayaan ini, mari kita sambut dan laksanakan kegiatan ini semeriah mungkin. Disamping itu kita juga turut berpartisipasi dalam mensosialisasikan anti nasrkoba di sekolah-sekola, khususnya di Madrasah ini. sebab penyalah gunaan narkoba sekarang sudah sangat meprihatinkan, sudah banyak para pelajar, remaja kita yang  jatuh korban. Dan kerugiannyapun sudah tidak kepalang, baik dari segi ekonomi, sosial, keamanan, dan lainnya.
Acara puncaknya adalah kegiatan seminar, dilaksanakan hari  Sabtu, 20 September 2014 di Hall MAN 1 Medan, yang diisi oleh dua nara sumber, yaitu Fitriyanti, S.Sos,MA dari BNN, dan Sanjaya Abidin dari GAN. Alhamdulillah acara cukup meriah dan sukses. Dan team supervisi menilai sangat baik, dan sangat mengapresiasi  kegiatan yang dilakukan MAN 1 Medan ini.
Adapun para pemenang lomba dari hasil dewan juri adalah sebagai bberikut:

Untuk lomba Pantun; Juara I, Mustafa Akhyar, nilai 192. Juara II Syariful Ilmi, nilai 189. Juara III Diana Azkiya Ayu, nilai 186. Untuk Lomba Cipta lgu; Juara I dari Kelas XII Agama, nilai 183, juara II, kelas XII IPA6, nilai 176, Juara III, kelas XII IPS1, nilai 163. Untuk lomba Pidato; juara I Nur Hilda, kelas XII Agama, juara II, Maya Sari, kelas XI Agama, Juara III Suci Wulandari, Kelas XI IPS2. Untuk lomba Spanduk; Juara I kelas XII IPA 7, nilai 175, juara II kelas XI IPS2 nilai 170, juara III  kelas X Agama 2. Untuk lomba Brosur Juara I Fauziah Husaini, kelas X Agama 1. Juara II Fitria Nurjannah kelas X IPA, juara III  Nindi Fadilah, kelas XI IPA5. Dan untuk Lomba Poster, Juara I Aulia Nurul Hidayah, nilai 192, Juara II  Nafisah Fitri, nilai 190, Juara III Pratiwi Putri, nilai 184. Wassalam, Drs.Hamdah Syarif,M.PdI (WKM Humas).