" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISA MAN 1 MEDAN JUARA SATU ANGAR DI PORKOT


Satu lagi siswa MAN 1 Medan Faishal Aqil Adrian, kelas XI IPS 3 berhasil meraih juara I  Floret Putra, cabang anggar,  pada Pekan Olah raga Kota Medan VI (PORKOT) tahun 2014, yang berlasung selama 13 hari, yaitu dari tanggal 09 sampai dengan 16  September 2014.
Ketika di wawancarai oleh WKM humas, siswa MAN 1 Medan ini, menjelaskan, bahwa Faishal sudah tiga kali mengikuti Porkot ini, yaitu tahun 2012, tapi di sini saya tidak meraih juara, namun di  tahun 2013 saya meraih medali perunggu, dan Alhamdulillah tahun ini 2014 saya meraih medali emas, dan mendapatkan sertifikat, serta uang pembinaan sebesar Rp 350.000 setiap bulan selama setahun.Memang ini saya capai bukan gampang melainkan sebelumnya saya latihan  yang rajin kerja eras, focus dan pantang menyerah. Selanjutnya Faishal menjelaskan bahwa ia dilatih oleh bapaknya sendiri, kebetulan bapaknya  Saiful Azrian,S.Pd adalah seorang atlit anggar dan  ibunya bernama Yuni Arsih.

Dalam kejuaraan ini, Faishalyang beralamat di jalan pukat 1 Gang batu 5, no 4 medan, Aqil melewati 5 kali pertandingan, tanding pertama masuk 16 besar,selanjutnya pertandingan kedua masukm  delapan besar, selanjutnya masuk  ke empat besar ( semipinal), dan terus saya masuk ke final. Dan Al hamdulillah di final saya mendapat juara satu, menyisihkan 28 peserta cabang floret putra se Kota Medan.  Kemudian kejuaran ini merupakan prakuwalifikasi untuk menuju ke kejurnas di Palembang pada bulan oktober yang akan datang. Saya sekarang sangan gembira, di kejuaraan ini saya mendapatkan sertifikat , medali emas, uang pembinaan, 350 per bulan selama  setahun.  Semoga dengan prestasi yang saya capai ini dapat membanggakan  MAN 1 Medan, membanggakan orang tua, dan saya berharap  bisa memperoleh kejuaraan Nasional, dan  saya bercita-cita, ingin jadi guru olah raga PNS.


Bapak Kepala Man 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, menyatakan bangga dan gembira atas prestasi yang diraih Faishal, dan mengapresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan yang diperolehnya, sebab ini salah satu yang mengangkat nama baik Madrasah kita. Dan setelah upacara langsung medali yang diperolehnya dikalungkan oleh Bapak Kepala bersama Bapak Kepla Bidang pencegahan narkoba BNN Sumatera Utara. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan. Amin, wsslam. Drs.Hamdah Syarif,M.PdI ( WKM Humas).