" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

TIGA ORANG SISWA MAN 1 MEDAN MASUK 8 BESAR OLIMPIADE MATEMATIKA, DAN MEWAKILI SUMUT KE TINGKAT NASIONAL DI JAKARTA

 Tiga siswa MAN 1 Medan telah lolos ke peringkat 8 besar  pada olimpiade matematika yang diadakan oleh  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan sekolah Panca Budi Medan, yang diadakan di Kampus Panca Budi Medan.  Ketiga siswa tersebut adalah; Arif jabal husin, kelas XII IPA 3, Mutia Sari, kelas XII IPA 4, dan   Hamdi Ahmad Zuhri, kelas  XI  Unggulan 1.
Olimpiade matematika (Optika) ini merupakan yang ke 14, di gelar selama dua hari, yaitu pada hari sabtu, dan senin tanggal 13, 15 September 2014. Yang di ikuti oleh para siswa madrasah tingkat MI, Mts, MA, dan sekolah umum yang bernuansa Islam tingkat SD, SMP dan SMA se wilayah delapan ( Riau, Jambi, Sumatra Barat, Aceh, dan  Sumut.
Pada hari pertama, yaitu Sabtu, tiga siswa MAN 1 Medan ini masuk 3 besari dari wilayah delapan, dan mendapat ranking pertama. Selanjutnya hari kedua, yaitu Senin mesuk ke peringkat Nasional, dan MAN 1 Medan masuk ke delapan besar. Sehingga tiga siswa MAN 1 Medan ini berhak mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti  olimpiade matematika tingkat nasional di Jakarta. Ketiga siswa  MAN 1 ini telah berangkat ke Jakarta pada hari Jum’at, tanggal 19 September 2014 dan didampingi oleh guru matematikanya Ibu  Dra. Juliana, M.Pmat. Di Jakarta pada hri Sabtu, 20 September 2014 para peringkat delapan besar dari seluruh Indonesia akan di tanding untuk meraih tiga besar. Dan pada hari Minggu, 21 September akan dilakukan cerdas cermat, untuk meraih juara satu.


Harap, masuk ke tiga besar,

Proritas ke UIN besar,