" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

BRIVING PAGI PENGGANTI UPACARA BENDERA

Tidak ada istilah waktu luang bagi MAN 1 Medan, apa yang dapat dilakukan segera dilaksanakan, seperti pada hari Senin, tanggala 13 Oktober 2014 kemaren, pda saat mau melaksanakan upacara penaikan bendera cuaca tidak mengijinkan dimana pada waktu itu hujan, namun Bapak Kepala MAN 1 terus mengambil inisiatif, lewat Humas MAN 1 Medan spontanitas diarahkan ke ruangan guru, di sana dilaksanakan brieving pagi.
Di ruangan guru karena memang sudah stan by, enfokus dan proyektor permanin jadi bapak kepala sekolah langsung membuka leptonya, dan memberikan materi dan arahan di depan para guru dan pegawai. Sebenarnya brieving pagi sudah lama dilaksanakan setiap pagi, dari mulai tahun 2008, semenjak MAN 1 di Kepalai oleh Bapak Dr. H. Burhanuddin, M.Pd,  namun  setiap hari Senin tidak ada brieving pagi sebab satu jam pelajaran pertama itu dilaksanakan upacara penaikan bendera.
Pada breiving ini Bapak Kepala H. Ali Masran Daulay, S.Pd,MA memberikan meteri mengenai Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penilaian Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB).
Lewat slaid power poin yang ditayangkan oleh Bapak Ali para guru serius mendengarkan arahan dan bimbingan dari Bapak Kepala MAN 1 Medan. Bapak Ali menyampaikan bahwa guru sangat banyak tugasnya, ada beberapa lampiran yang harus di isi dan dilaksanakan oleh para guru, antara lain Identisas Personal yang meliputi; pendidikan terakhir, status kepegawaian personal, tugas sebagai pendidik, tugas tambahan satmikal, dan informasi sertifikasi. Selanjutnya lampiran I B berisikan Laporan Evaluasi Penilaian Kinerja Guru, yang meliputi; data identitas, mengenal karakteristik pesertadidik sebelum, selama dan setelah pengamatan. Kemudian lampiran I C berisikan rekap hasil PKG, yang meliputi pedagogic, kepribadian, social, dan professional. Selanjutnya lampiran I D tentang format perhitungan angka kredit PKG, yang meliputi identitas guru, daftar usulan penetapan angka kredit guru, yang terdiri dari unsur sub unsur dan butir kegiatan, yang meliputi unsur utama, dan unsur tambahan. Dan yang terakhir lampiran II yaitu surat pernyataan melaksanakan tugas pembelajaran bimbingan dan tugas tertentu, dan surat pernyataan melakukan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan, surat pernyataan melakukan kegiatan penunjang tugas guru.
Berdasarkan materi dan arahan yang diberikan Kepala MAN 1 Medan maka seluruh guru telah diberikan blangko yang akan diisi, dilaksanakan, dan dilampirkan bukti-bukti fisiknya.  Demikian brieving pagi, setelah itu para guru masuk ke kelas untuk melaksanakan KBM sesuai dengan roster yang sudah ditetapkan. Wassalam, Humas MAN 1 Medan.