" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

UPACARA HUT PAHLAWAN DI MAN 1 MEDAN BERTEMAKAN “ PAHLAWANKU IDOLAKU”

Sejarah bangsa  dan Negara Indonesia mencatat, bahwa perjuangan untuk merebut kemerdekaan  dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan  dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialism dan kesatuan yang kuat. Kometmen para pejuang, pendidri bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan social serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajah. Demikian amanat tertulis  Mentri Sosial Republi Indonesia yang dibacakan oleh Pembina Upacara H. Ali Masran Daulay, S.Pd,MA, pada upacara bendera  HUT Pahlawan 10 Nopember 2014 di MAN 1 Medan.
Selanjutnya disampaikan, bahwa sikap Kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militasi. Sikap kesetiakawanan social adalah perwujudan dari kepekaan social atau batin. Kepada para siswa, khususnya MAN 1 Medan kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi hharus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa  kini dan mendatang.
Kepada anak-anak ku siswa siswi MAN 1 Medan yang berbahagia, Usia kemerdekaan Indonesia saat ini telah menginjak 69 tahun. Peringatan Hari Pahlawan  tahun 2014 ini mengambil tema besar “ Pahlawanku Idolaku” . tema tersebut dipilih dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan, maupun figure idola pencarian jati diri. Untuk itu diharapkan dapat menjadi inspirasi sebgai generasi penerus bangsa, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.
Upacara HUT Pahlawan 10 Nopember 2014 di akhiri dengan pengumuman serta penyerahan piala kepada siswa yang meraih prestasi, yaitu Juara 2 lomba pembawa berita dalam rangka HUT Sumpah Pemuda , oleh Ivo Herawati kelas XII IPS-4,  28 okt 2014. Juara 1 LCTP Tingkat penegak HUT Pramuka Gudep 13.239 – 13.240 MAN 2 Model Medan, tahun 2014. Dan Harapan 3 Lomba LCTP tingkat penegak HUT Ke 39 Gudep 13.239 – 13.240 MAN 2 Model Medan tahun 2014.

Wassalam. Humas MAN 1 Medan.