" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KUNJUNGAN KEPALA –KEPALA SEKOLAH DARI MALAYSIA KE MAN 1 MEDAN DISAMBUT DENGAN RAMAH DAN MERIAH

Kedatangan para tamu dari Negara tetangga Malaysia, Rabu 17 Desember 2014 ke MAN 1 Medan disambut dengan ramah dan meriah. Para tamu rombongan tersebut tiba di MAN 1  sekitar pukul 08.30 WIB. Para tamu tersebut adalah Para Guru Besar, Ahli- Ahli Majlis Guru Besar , sekolah kebangsaan Jelebu, yang  berjumlah 15 orang  yang terdiri dari; Esah Binti  Kasim (pengurusi Majlis Guru Besar Daerah Jelebu, Abdul Barri Razak, SK Amar Penghulu Jelebu, Jaffry Ros  Babu Kasim , Hj. Anisah Binti Abu, Hafsah binti Haji Muhammad Isa (SMRA Kuala Klawang), Majda Binti Utang, SK Sunan Buloh, Rasibah Binti Mawahid, Noraina  Syahzananee Ajman ( Siswa MRSM Kuala Kiwang), Hazamudin Binti Ja’far  (PPd. Jempol/ Jelebu), Hadiratul Qudus  Kepala Sekolah Tuanku Ja’far), Anuar Bin Mat Isa (PPd Jempol dan Jelebu), Muhammad Khalil bin  Lebai Mat guru besar SK  Gelang Terusan Jelebu, Syed Julkafli  Bin Syed Abdul Karim PJK , Zarina Bint Arsyad SK. Ayer Hitam, N Sembilan , dan Tuan  Hj. Abd. Hadi Bin Abd. Ghani SK, Timbalan Pengerusi  Mejlis Guru Besar Daerah Jelebu Sekolah Kebangsaan Petaseh. 


Kedatangan para ahli-ahli Majlis Guru Besar Malaysia itu bertujuan untuk melihat dari dekat mengenai MAN 1 Medan. Selama ini mereka melihat dan membaca mengenai  kemajuan dan kegiatan-kegiatan MAN 1 Medan lewat internet, mereka mengatakan sangat terharu melihat MAN 1 Medan, penataannya, lingkungannya, kebersihannya dan sambutannya. Guru-guru Man 1 Medan sangat ramah-ramah, dan ini akan kami contoh dan bawa ke Malaysia, kami banyak mengucapkan terimakasih atas sambutan yang meriah ini, dan kamu juga siap menerima Bpak ibu guru bila berkunjung ketempat kami, demikian disampaikan oleh Puan Esah Binti Kasim Pengerusi Majlis Guru Besar Daerah Jelebu, mewakili rekan rekannya.
Turut hadir pada kesempatan itu bapak Drs. H. Sori Tua Harahap,MM, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Mapenda) Kanwil Kementrian Agama Sumatera Utara, yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu. Dan memberikan sambutan di depan para tamu dari Malaysia tersebut. Kedatangan para tamu tersebut disambut oleh kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, bersama  WKM humas Drs.Hamdah Syarif,M.Pdi, Kepala Tata Usaha Suprizal, S.Sos, WKM Kesiswaan Drs, Sunariadi, WKM Kurikulum Dra. Maisyarah Siregar, M.Si, WKM Sarana Dra. Hj. Dewi Afriyanti,P.Pd,  dan WKM MGMP Dra. Basyariah.   
Acara penyambutan para guru besar dari Malaysia bertempat di ruangan guru, dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Farhan Muhammadi, siswa Kelas XI Ilmu Agama MAN 1 Medan dan salah seorang putra Drs. H. Fadlan Zainuddin (Qori Internasional). Selanjutnya acara tari persembahan, kata sambutan dari Kepala MAN 1 Medan, sambutan dari yang mewakili tamu dari Malaysia, sambutan dari Kabid Mapenda kanwil Kementrian Agama Sumatera Utara, penyeraha cendramata, dan acara ditutup dengan do’a dan ramah tamah.

Pada  kesempatan itu Sori Tua selaku Kabid Mapenda Kanwil Kementrian Agama Sumatera Utara menyampaikan sambutanya, bahwa saya manyambut baik terhadap kunjungan ini , sebab ini merupakan silaturrahmi, dan silaturrahmi akan membuka lebar pintu rezki, selanjutnya beliau menyampaikan bahwa orang yang mengajar bidang agama akan sangat beruntung, ini diperoleh jika seorang guru memiliki  lima hal; ikhlas, kesederhanaan, menjadi contoh yang baik,jalin ukhuah islamiyah, dan sabar dalam mendidik. Beliau berharap dengan kehadiran para guru besar dari Malaysia ini semoga ukhuah islamiyah kita semakin kuat, dan saling berbagi informasi.
wassalam, WKM Humas MAN 1 Medan.