" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN JUARA I AKSI SEKOLAH BERSIH NARKOBA BNN SUMATERA UTARA


Suatu hal yang pantas berbangga, dimana  UKS MAN 1 Medan akhirnya meraih Juara I pada lomba Aksi Sekolah Bersih Narkoba setelah menyisihkan ratusan sekolah SMU maupun Madrasah Aliyah di Sumatera Utara. Prestasi ini tentu tidak mudah mendapatkannya. Ini diawali dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di MAN 1 Medan beberapa hari yang lalu. Dimana
UKS MAN 1 Medan melakukan berbagai kegiatan seperti  mengarang pantun narkoba, puisi narkoba, lomba pidato narkoba,  lomba cipta lagu narkoba, lomba membuat poster narkoba, branding narkoba, serta seminar yang merupakan puncak kegiatan.

Setelah dilakukan supervisi dari tim penilai BNN sumut dan Dianas pendidikan Medan  mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan, Alhamdulillah MAN 1 Medan masuk enam besar pada lomba aksi sekolah bebas narkoba. Setelah dilakkukan seleksi final, ternyata MAN 1 Medan meraih juara satu, menyingkirkan SMU Syafiatul Amaliyah selaku juara dua dan SMA Iskandar Muda selaku juara tiga,  yang diumumkan pada hari rabu, 26 Nopember 2014 di Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Utara Medan. Dan diberikan piala, sertifikat serta uang pembinaan sebesar 12 juta rupiah.  Ini merupakan prestasi yang gemilang. Bapak Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd,MA  memberikan penghargaan yang setinggi  tingginya kepada UKS MAN 1 Medan, khususnya kepada yang lima belas orang selaku peraih juara, begitu juga kepada Penanggung Jawab UKS Ibu Dra. Syarifah Zaiton yang telah bekerja keras membina siswanya dalam melakukan kegiatan-kegitan. Penghargaan ini di sampaikan beliau ketika memberikan amanat pada upacara penaikan bendera Senin , 01 Desember 2014 yang lalu. Selanjutnya beliau menyampaikan semoga dakwah narkoba ini tidak hanya sebatas perlombaan, tetapi hendaknya kepada anak-anakku semua teruslah berkarya, terus mensosialisasikan mengenai bahaya narkoba, terkhusus kepada para remaja, yang sekarang sudah sangat memprihatinkan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan menjadi contoh bagi sekolah dan siswa yang lain. Amin, wassalam. WKM humas MAN 1 Medan.