" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

33 GURU DAN STAF MAN -1 MEDAN TERIMA SATYA LENCANA DARI PRESIDEN

 Merupakan hal yang luar biasa prestasi yang di peroleh  MAN 1 Medan, dimana sebanyak 33 guru dan pegawai telah menerima  penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia.  Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sumataera Utara Bapak Drs. H. Tohar Banyuangin,M.Ag  didampingi Kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulai,S.Pd,MA pada upacara penaikan bendera , Senin 5 Januari 2015 di halaman MAN 1 Medan  Jalan Williem Iskandar, 7 B Medan.
Nama-nama guru dan staf yang menerima Stya Lencana tersebut adalah; Dra. Hasnah Siregar, Dra. Rozana Hasibuan, Nurenam.S.Ag, Erni.S.Ag, Drs.Sunariadi, Syarifah Zaiton.S.Pd, Dra. Nur Afrida, Maisyarah.S.Pd,M.Si, Nurkadrah. S.Pd, Dra. Dewi Afriyanti.M.Pd, Hj. Zaidar Fitriana.S.Pd, Dra. Firmawati, Drs. Adil.M.Si, Dra. Hj. Sariah Lubis, Yusrah Hasibuan.S.Ag, Yaumi Adlina Lubis.S.Pd, Masniari Ritonga. S.PdI, Kamaliah, Latifah Hanum.S.Pdi, Dra.Aminah.S.Pd, Dra. Ernita Siregar, Murniati KS, Drs.Amin, Kurnia Senja Bahagia, Yusrah Hasibuan.S.Ag, Dra.Minarni Nasution, Rosmaida.S.Pd, Dra. Marwiyah, Drs. Hamdah.M.PdI, Hasnah Harahap.S.Ag, Juliana.M.Pd, M.PMAT, Sufrizal,S.Sos.I, Dewi Zakiyah,S.Pd.
Upacara yang berlangsung penuh hikmat tersebut di pimpin oleh Pembina upacara, Bapak Drs. H. Tohar Banyangin.M.Ag, Kepala Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sumatera Utara. Dalam arahannya beliau menyampaikan agar para siswa jangan cengen dan luyo, sebab kalian mesti bangga bisa belajar di MAN 1 Medan ini, kalian harus yang terbaik, harus dapat bersaing dengan siswa lainnya, disiplin diri, serta belajar terus jangan putus asa, tingkatkan kemampuan, dan wawasan keilmuan siswa/siswi MAN 1 Medan. Diharapkan siswa/siswi MAN 1 Medan  banyak mengukir prestasi yang membanggakan keluarga, masyarakat,  bangsa dan Negara, sehingga siswa/siswi kita dapat mengharumkan serta dapat menjaga nama baik madrasah ini.

Selanjutnya disela-sela ramah tamah di ruangan guru MAN 1 Medan Tohar mengharapkan, kepada seluruh guru dan staf agar meningkatkan  etos kerja yang lebih baik, lima budaya kerja harus dimiliki oleh seorang guru, yaitu; Integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan.  Kita sekarang memasuki tahun baru 2015, diharapkan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemaren, agar kita termasuk orang-orang yang beruntung. Dan semoga pemberian penghargaan ini dapat  memotifasi para guru untuk lebih meningkatkan kinerjanya, pelayanan yang baik, ramah dan santun. Amin.
 Sementara itu Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, mengharapkan memasuki tahun baru 2015, dan hari pertama sekolah setelah libur tahun baru ini, sebagai momentum bagi siswa siswi untuk meningkatkan semangat belajar dan menuntut ilmu sehingga anak-anak memiliki prestasi yang membanggakan.

Dan saya Drs. Hamdah, M.PdI, mewakili seluruh guru MAN 1 Medan yang menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI, mengucapkan terimaksih yang setulus-tulusnya kepada Bapak Presiden , semoga dengan penghargaan ini kami akan lebih giat lagi bekerja mendidik anak-anak bangsa, dan kepada Bapak Joko Widodo sekeluarga kami do’akan semoga sehat-sehat, kuat dan tegar dalam menghadapi segala tantangan dan cobaan, dan sukses memimpin Negara kita RI yang kita cintai ini, dan semoga pendidikan di Indonesia ini akan lebih baik , berkualitas dan maju, serta para guru yang disebut  “Pahlawan tanpa tanda jasa”  dapat semakin sejahtra dibawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo (Jokowi), Amin Ya Robbil’Alamin. Semoga Bapak Presiden membaca tulisan saya ini. Mohon Maaf, terimaksih, Wassalam, WKM.Humas MAN 1 Medan.