" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

FESTIVAL KREASI MAKANAN (FKM) SISWA MAN 1 MEDAN DIBUKA OLEH HAJI HASRUL AZWAR ANGGOTA DPR RI DAN DIHADIRI OLEH GATOT FUJU NUGROHO GUBERNUR SUMATERA UTARA

Walaupun sisiwa siswi tidak belajar dikelas karena selesai ujian semester, namun siswa MAN 1 Medan tidak tinggal diam, kreatifitas terus berjalan, seperti pada hari pembagian raport  para siswa melkukan suatu ajang kreatifitas yang disebut Festival Kreasi Makanan (FKM).  FKM tersbut berlangsung pada hari Rabu tanggal 24 Desember 2014.  Dimulai pagi hari dan berakhir hingga sore pada pukul 16.00 wib.
Yang lebih mengesankan kegiatan ini  bahwa  FKM ini dibuka oleh Bapak  Drs.
H. Hasrul Azwar , dimana beliau kita kenal sekarang sebagai  anggota DPR RI. Beliau datang beserta Istrinya  Ibu Nani Muliani, dan dua orang anaknya Imam dan Yasir.  Beliau datang ke MAN 1 merupakan kunjungan biasa,  karena memang ada keponakan beliau  yang merupakan siswa MAN 1 Medan yaitu Raehan Azmi kelas XI Ilmu Agama.
Bazar siswa MAN 1 dibuka sekitar jam 08.30 WIB dengan pengguntingan pita  yang dilakukan oleh Bapak H. Hasrul Azwar beserta Ibu Nani Muliani dan didampingi oleh Bapak Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd,MA. Kegiatan ini cukup meriah dan dikunjungi oleh semua guru-guru MAN 1 Meadan serta para Wali siswa yang berhadir ya memang pada hari itu adalah pembagian rapot siswa melalui orang tuanya. FKM siswa MAN 1 ini terdiri dari 23 stand dan berbagai makanan dan minuman yang mereka jual, seperti nasi goring, martabak telor, mi ayam, mitiau, donat, gorengan, jus jagung, jus timun, jus jeruk dan lain-lain. Masing-masing siswa mewakili kelasnya ada 24 kelas, kelas X dan XI, satu kelas tidak mengikuti. Masing-masing menunjukkan kreatifias kulinernya.  Para pengunjung yang ingin membeli makanan atau minuman harus membawa kupon, dimana kupon ini sudah disebar satu mingggu sebelum acara.

Yang paling exklusif acara bazar ini adalah hadirnya Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Gatot Fuju Nugroho  yang datang beserta Kepala Wilayah Kementrian Agma  Sumatera Utara Bapak Drs.H. Tohar Bayuangin, M.Ag. Kunjungan   Bapak Gatot dan Bapak Thohar tidak resmi hanya kunjungan biasa, mereka singgah sebentar lepas menghadiri acara yang dilakukan oleh MAN 2 Model Medan. Walaupun tidak beberapa lama mereka di MAN 1 Medan namun mereka menyempatkan mengunjungi setiap stand dari FKM yang dilaksanakan oleh siswa MAN 1 Medan, para siswa dan guru sangat senang dan gembira menerima kehadiran Bapak Gatot dan Bapak Tohar, mereka sempat berfoto bersama, dan berdialok, beramah tamah dengan Bapak kepala MAN-1 Medan di ruangan kerjanya, dan juga dengan guru dan siswa.

Adapun yang meraih juara pada FKM ini adalah : Juara I diraih  kelas X IPA-2, Juara II diraih kelas X Ilmu Agama-2 dan Juara ke-III diraih kelas XI IPA-2. Para juara diberikan berupa tropy dan uang pembinaan yang langsung diserahkan ole Kepala MAN-1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA. Demikian, Wassalam, Drs. Hamdah Syarif,M.Pd.I (WKM Humas).