" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KAMPUS EXPO MAN-1 MEDAN ANGKATAN 14 DAN 15 BERLANGSUNG MERIAH

 Para Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi pavorit di Indonesia yang berasal dari alumni MAN 1 Medan angkatan 2014 dan 2015  telah berkumpul di MAN-1 Medan dalam suatu rangkaian acara yang mereka kemas dengan nama ‘’Kampus Exvo MAN-1 Medan’’. Kegiatan ini  merupakan yang kedua kalinya, berlangsung selama satu hari, pada hari Sabtu, 24 Januari 2015 di Hall MAN-1 Medan.
Menurut Muhammad Aditia Prasetia alumni MAN 1 kelas XII unggulan, selaku ketua panitia dalm acara ini, adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah. Agar siswa MAN-1 wawasannya lebih luas dimana mereka tidak hanya terpaku tahu satu perguruan tinggi  saja atau mereka hanya mengetahui lima atau sepuluh universiatas saja pada hal ada 67 perguruan tinggi negeri  di Indonesia ini  yang tersebar diseluruh Indonesia yang lebih unggul bahkan di luar negeri.
Selanjutnya mahasiswa IPB tersebut menjelaskan, bahwa kawan-kawnnya yang datang ini adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, tidak hanya dari angkatan 2014 dan 2015 tetapi kami juga mengundang angkatan 2013 seperti; USU, UNIMED, UNPAD, UNJ, UN Surakarta, UNRI, Universitas Negeri Malang, UIN Sumatera Utara, UIN MALANG UIN Jakarta, UIN Riau, IPB, UIN Jokjakarta , dan UN Pajajaran. Ada 4 atau 5 orang setiap universiats mewakili perguruan tinggi mereka, kecuali yang dari USU ada 20 orang, Unimed ada 15 orang, dan UIN Sumatera Utara Medan ada 10 orang. 


 Walaupun Bapak Kepala MAN 1 Medan tidak menghadiri acara ini, sebab beliau sedang berada di Malaysia, namun beliau sangat menyambut baik terhadap kegiatan ini, ini beliau utarakan pada saat para panitia beraudensi dengan Kepala MAN-1 beserta para WKM-nya di ruangan kerjanya,  beberapa hari yang lalu.
Adapun arangkaian acara acara pada kegiatan ini adalah pertama acara serimonial, yaitu pembukaan yang dipandu oleh dua orang MC dari Mahasiswa UGM dan UMSU yaitu Krisna dan Syahrini, selanjutnya pembacaan ayat suci al Qur’an Oleh Rahmiati Mawaddah,  kemudian sepatah kata dari ketua pelaksana, oleh Muhammad Aditia Prasetia, sambutan dari Kepala MAN-1 Medan diwakili oleh WKM Humas yaitu Drs. Hamdah Syarif, M.Pd.I.
Setelah acara serimoial dilanjutkan dengan pameran kampusnya masing-masing, dimana setiap kampusnya membuka meja pameran dengan memamerkan segala fasilitas dan berosur, serta alat-alat praktek dari perguruan tinggi mereka. Pada acara ini sengat meriah sebab para siswa MAN 1, khususnya kelas XII sangat antusias mengunjungi dan berdialog dengan kakak-kakak mereka. 


Selanjutnya Aditia mengharapkan , agar siswa siswa man 1 medan tidak salah pilih dan bingung untuk menetukan kemana dia mau kuliah,  dan  alumni MAN-1 Medan tersebar diseluruh Indonesia, bahkan di luar negeri. Disamping itu semoga kegiatan ini di tahun berikutnya agar lebih meriah lagi, dan semoga para adik-adik yang tamat dari man 1 tersalurkan dan sukses meraih cita-citanya. Amin,

wasslam, Drs. Hamdah Syarif, M.Pd.I (WKM Humas MAN 1 Medan).