" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI MAN-1 MEDAN BERLANGSUNG HIKMAT

 Walaupun acaranya sederhana peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan oleh  Guru dan Siswa MAN-1 Medan berlangsung  hikmat. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Januari 2015 di halaman MAN-1 Medan.  Para guru dan siswa duduk bersama  dihalaman MAN-1 Medan dengan beralaskan ambal atau karpet, Alhamdulillah walau pun tidak memakai tenda, dan cuacapun sangat cerah, menambah kekhusuan para guru dan siswa mengikuti tausiah oleh ustaz.
Acara peringatan Maulid Nabi dimulai pukul 08.00 Wib, dan dipandu oleh pembawa acara oleh Raehan Azmi,  diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qoriah Silvia Hartanti, dan sari tilawah  oleh Nur Hilda dimana keduanya merupakan siswi MAN-1 Medan. Adapun yang bertindak sebagai muballeg pada acara ini adalah Al Ustaz Dr. H. Ahmad Zuhri Lc,  salah satu dosen di UIN Sumatera Utara Medan, S2-nya dari Universitas Al Azhar Kairo, S3-nya  dari Universitas Islam Sudan, sudah tujuh kali melaksanakan ibadah haji, lahir di Mandailing Natal,  dan juga merupakan wali siswa dari  MAN-1 Medan, yaitu Hamdi, yang merupakan juara I Nasional Olimpiade Matematika, yang baru berlangsung beberapa hari yang lalu di Makasar.
 Lewat sambutannya kepala MAN-1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, mengatakan bahwa, kita sekarang sedang membangun sebuah Masjid  MAN-1 Medan yang sekarang dapat kita lihat di depan telah terpancang tiang-tiangnya, Untuk itu lewat peringatan ini ayuk kita rame-rame ber infaq ke masjid kita agar masjid kita cepat selesai dan segera kita pergunakan, Seterusnya anak-anak kita ini semuanya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun ke luat negeri, oleh sebab itu saya harapkan kepada Bapak Ustaz agar memberikan motivasi dan semangat agar nak-anak kita ini rajin belajar dan antusias untuk mencapai cita-ciatany. Slanjutnya kepada para guru dan siswa lewat peringatan Maulid ini jadilah teladan yang baik  dimanapun kita berada, terutama dilingkungan kita dimana kita berada.

Lewat tausiyahnya Al Ustaz Dr.H.Ahmad Zuhri Lc, menyampaikan tiga hal, pertama bahwa Muhammad Sohibul Wasilah perantara penyambung kepada Allah SWT, Muhammad Sohibul Syafa’ah (pemberi bantuan kepada ummatnya),  dan Muhammad Sohibul Ilmi wal Ma’rifah (sumber yang ber ilmu pengetahuan). Ketiga hal ini telah diuraikannya dengan panjang lebar, yang pada intinya, bahwa kita jika berdo’a jangan lupa untuk berwasilah dengan Nabi Muhammad SAW, sebab Beliau adalah Habibullah, kekasih Allah sehingga do’a kita akan diijabah oleh Allah SWT, selanjutnya kiat pantas berbahagia bahwa hanya kita ummat Muhammad yang mendapat syafaat dari nabikiat Muhammad SAW, sementara ummat yang lain tidak mendapat syafaat dari nabinya. Selnajutnya agat kita giat menggali ilmu pengetahuan, rajin belajar, semangat bekerja, jangan putus asa, bahwa tidak ada yang sulit jika ada kemauan pasti ada jalan, dan ingan perjuangan pasti membutuhkan pengorbanan. Dan orang-orang yang berilmu pengetahuan dan berakhlak mulialah  yang akan mendapat keduudkan yang mulia disisi Allah SWT. Wassalam, WKM Humas MAN-1 Medan.