" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

“Asyiknya Berwisata Ala Kader Muda melalui Dakwah Wisata”

Dakwah Wisata merupakan salah satu program kerja Koorbid Dakwah OSIS MAN 1 Medan adalah kegiatan bagi siswa-siswi kelas X untuk mengisi waktu liburan semester dengan kegiatan yang bermanfaat, bernilai religius, dan tetap dalam nuansa berbagi keceriaan dalam ukhuwah.
Jumlah peserta yang merupakan siswa-siswi MAN 1 Medan adalah 32 orang yaitu 16 peserta ikhwan dan 16 peserta akhwat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia pelaksana yang berjumlah 16 orang yang diketuai oleh Khalid Fajar Harahap dan diisi oleh tim instruktur MAN 1 Medan yang berjumlah 20 orang. Tim master terdiri atas Master Umum yaitu Ardi Setiawan Lubis, Master I yaitu Andi Rahim dan Master II yaitu Andre Tri Wicaksono. Acara ini berlangsung selama 3 hari 2 malam yaitu mulai tanggal 25-27 Desember 2014 di Villa Niko, Bumi Perkemahan Sibolangit. Adapun materi yang diberikan adalah:
1.      Syukur nikmat dan Tauhid, narasumber Muhammad Khairil Chaniago yang berlokasi di Villa Niko.
2.      Ukhuwah Islamiyah, narasumber Syafrizal Harahap yang berlokasi di PTPN IV
Pelepasan seluruh peserta dilakukan oleh Bapanda Drs. H. Amin bersamaan dengan ekstrakurikuler lainnya, yaitu UKS dan Tarung Derajat di lapangan basket MAN 1 Medan pada pukul 09.00 WIB.Seluruh peserta berangkat dari MAN 1 Medan pada pukul 10.00 WIB dan sampai di tujuan pada pukul 13.00 dengan disambut guyuran hujan yang cukup lebat. Pada kegiatan ini diberikan pula penghargaan kepada peserta yaitu:
1.      Peserta Ikhwan Teraktif: Ara Yogi (X IA 1)
2.      Peserta Akhwat Teraktif: Adelia Angel Stephani (X IPA 2)
3.      Peserta Ikhwan Terkritis: Muhammad Haidar Pasya Lubis (X IA 2)
4.      Peserta Akhwat Terkritis: Annisa (X IPB)
5.      Peserta Ikhwan Terhumoris: Muhammad Rois Mubarak (X IA 1)
6.      Peserta Akhwat Terhumoris: Nurul Khofifah (X IA 1)


Acara ini ditutup oleh penampilan para peserta kemudian seluruh peserta pulang kembali ke Medan pada pukul10.00 WIB dan tiba di MAN 1 Medan pada pukul 12.35 WIB.