" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

17 MAHASISWA DARI UIN SUMATERA UTARA MEDAN MELAKSANAKAN PLKPS DI MAN 1 MEDAN

          
 Sebanyak 17 orang mahasiswa  dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  UIN SUMATERA UTARA Medan  akan melakukan Praktek lapangan Konsling Pendidikan di Sekolah  (PLKPS) di MAN-1 Medan.  kedatangan mahasiswa tersebut didampingi oleh salah seorang dosennya, ibu Dr. Nefi Darmayanti, M.Si. Dan di terima  oleh Kepala MAN 1 Medan yang diwakili WKM Humas  Drs. Hamdah Syarif,M.Pd.I, beserta Koordinator BK H. Amir Husin, dan guru BK Dra. Hj. Erni,  di Ruang guru MAN 1 Medan

                Kedatangan mahsiswa PLKPS ini adalah dalam rangka memenuhi program perkuliahan dimana mereka sudah menduduki kuliah di smester VI Jurusan Bimbingan Konsing Islam (BKI), Tahun Akademik Genap 2014-2015.  Ke 17 mahasiswa tersebut adalah; Khoriza Anzana Nasution, Kiki Nurjannah, Merry Andriyani Hasibuan, Nur Dzakyyah, Nur Halima Ritonga, Nurhotmasari Hasibuan, Nursaidah Nasution,  Oni Desprayantika, Rabitah Damanik, Rahmi Irada Lubis, Ridha Pertiwi, Rizki Wulandari,  Sri Dewi Astuti,  Wanti Utami, Yuliana Dewi Aritonang, Yusnita Utami, dan Zia Ulhaq.   


                 Ke 17 mahasiswa tersebut akan bergabung dengan guru-guru  MAN-1 Medan selama tiga bulan, mereka berlatih dalam mengajar, menimba pengalaman  serta praktek lagsung  bagaimana  proses menangani masalah-masalah anak, disamping itu juga melihat bagaimana kegiatan pembelajaran di MAN-1 medan. Mereka akan di bimbing oleh guru-guru yang sudah berpengalaman, khususnya guru-guru BK, seperti Bapak Amir Husin, Ibu Erni, Ibu Khairunnisa, dan Ibu Ratnawati.
Bapak Drs. Hamdah Syarif M.Pd.I  dalam sambutanya mewakili Kepala MAN 1 Medan,  mengatakan, pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,  jagalah nama baik almamater kalian, karena saya juga alumni dari sana, kata beliau. Lalu beliau melanjutkan, bekerjalah dengan baik, tingkatkan kepedulian, apa yang kalian lihat bisa dikerjakan  kerjakanlah jangan banyak duduk-duduk, jaga kebersihan dan keindahan dan jangan merokok di kawasan MAN-1 Medan. Terapkan ilmu yang diperoleh di MAN 1 ini. jalin komunikasi dengan baik, sesame teman, maupun sama guru-guru MAN 1 ini.
Demikian , disampaikan selamat bertugas, selamat berjuang semoga kalian sukses, Amin.

MAN-1 Memang selalu mengadakan kerjasama dengan perguruan tunggi  baik yang  Negeri maupun swasta, seperti Unimed dan UMSU. Sebelumnya memang MAN-1 Medan telah menerima mahsiswa PPL dari UMSU, UNIMED, dan UMN.