" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

BENDERA MTQ KE-48 TINGKAT KOTA MEDAN DI KIBARKAN PASKIBRA MAN 1 MEDAN

                
 Merupakan kehormatan yang tiada bagi MAN-1 Medan, dimana pada pembukaan MTQ ke-48 tingkat kota Medan Tahun 2015 telah di naikkan oleh para paskibra MAN 1 Medan di Lapangan Eks Taman Ria Medan Minggu 9 Maret 2015. Tidak hanya itu penaikan bendera MTQ tersebu di iringi oleh  paduan suara dan musik marching band juga dari MAN-1 Medan.
                Kepala MAN-1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay, S.Pd,MA selaku Pembina paskibra yang didampingi oleh WKM Humas Drs. Hamdah Syarif,M.PdI,  mengatakan bahwa,  walaupun waktu latihan sangat relatif singkat, lebih kurang hanya 1 bulan, namun berkat kerjasama dan keseriusan anak-anak kita dalam berlatih, baik kelompok paskibra, kelompokmarching band, dan paduan suaranya Alhamdulillah kita sukses melaksanakan kegiatan tersebut. diharapkan juga nanti pada saat penutupan, yaitu penurunan bendera MTQ, paskibra kita juga sukses melaksanakannya. Sebab ini adalah amanah, kepercayaan sekaligus kehormatan kepada kita yang diberikan oleh Bapak Wali Kota Medan, tentu kepercayaan ini kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dengan kehormatan ini kita berusaha memberikan yang terbaik sehingga pada saat pembukaan sampai  penutupan MTQ ke-48 ini berjalan dengan sukses aman dan lancer. Amin . Pasukan yang diterjunkan pada pembukaan dan penutupan MTQ ke 48 ini sebnayak 210 Siswa terdiri dari  48 orang paskibra, 62 orang kelompok marching band, dan 80 orang paduan suara.


                Acara pembukan MTQ ke-48  tingkat Kota Medan tahun 2015 berlangsung pada hari minggu, 9 Maret 2015 dimulai sekitar pukul 21. 00 Wib, dan dibuka oleh Wali Kota Medan, Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.  Pada acara pembukaan ini dihadri oleh gubernur Sumatera Utara Bapak H. Gatot Fujonugroho.ST beserta Ibu, anggota DPD RI asal Sumut H. Iswanda Nanda Ramli, Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,  Ketua MUI Kota Medan Prof. DR.H. Muahammad Hatta, Ketua FKUB Kota Medan Drs. Palit Muda Harahap, unsur  Dewan Kota Medan, Pimpinan SKPD, camat, lurah, tokoh agama Prof.Dr. H. Amiruddin ,MS, tokoh Masyarakat serta tokoh Pemuda.

MTQ ke-48  tingkat Kota Medan tahun 2015 ini dilaksanakan selama 7 hari, mulai 8 s/d 15 Maret  mendatang. Pembukaan diawali dengan pawai ta’aruf  yang diikuti sekitar 10.000 masa berasal dari seluruh kafilah 21 kecamatan se Kota Medan, organisasi  keagamaan, kelompok pengajian, pramuka, Mahasiswa, OKP, TNI dan POLRI, Lurah dan Ke[ling, siswa SLTP/ MTS dan SMA/MA dan di iringi dengan masching band.