" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN GELAR FESTIVAL ANTI NARKOBA

Lagi-lagi MAN-1 Medan menyelenggarakan event yang sangat luar biasa yaitu Festival Anti Narkoba.  Festival ini biasa disingkat dengan FAN,adalah suatu event atau kegiatan tahunan yang diselenggarakan MAN 1 Medan khususnya yang dinaungi oleh dokter Remaja UKS MAN 1 Medan. Kegiatan FAN ini di ikuti oleh seluruh pelajar-pelajar se kota Medan. Di dalam kegiatan ini terdapat aksi pentas seni siswa siswi yang menyemarakkan festival  Anti Narkoba. Selain itu juga terdapat berbagai jenis perlombaan yaitu lomba band, musikalisasi puisi, mewarnai dan pidato narkoba.
Adapun yang menjadi tujuan kegiatan FAN ini adalah selain untuk unjuk bakat yang dimiliki siswa siswi tersebut tetapi juga ingin mewujudkan generasi anti narkoba yang menguasai iptek dan imtaq serta mampu menjadi cikal bakal generasi bangsa yang berprestasi tentunya dengan tidak mengunakan narkoba. Begitulah ungkapan yang dituturkan Kepala UPT UKS MAN-1 Medan  Ibu Dra. Syarifah Zaiton.
FAN ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 14-15 Maret 2015. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala MAN-1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, yang juga sangat mengafresiasi  kegiatan ini. Beliau juga sangat bangga kepada salah satu ektrakurikuler di Man 1 Medan yaitu Dokter Remaja UKS MAN-1 Medan yang telah mengsukseskan acara ini terlebih lagi sering mengharumkan nama MAN-1 Medan  dengan berbagai kegiatan tahunan dan sejumlah prestasi yang pernah dijuarai. Salah satunya MAN-1 Medan pernah menjadi sekolah sehat tingkat Nasional pada tahun 2010 dan baru-baru ini mendapat predikat juara I tingkat provinsi sebagai sekolah Anti Narkoba, sehingga berhak mewakili Sumatera Utara untuk lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

Menanggapi apresiasi dari Kepala Sekolah MAN-1 Medan yang selalu memberikan reward kepada siswanya yang berprestasi ini, ketua panitia kegiatan  FAN ini yaitu Andri Raya mengucapkan banyak terimakasih karena telah mensukseskan acara  FAN ini ynag telah mendapat respon positif. Dari sekolah sekolah yang ada di kota Medan juga yang sangat antusias dalam mengikuti festival Anti Narkoba ini.

Selanjutnya kegiatan FAN ini ada seminar Anti Narkoba yang dihadiri oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan juga salah seorang polisi yang menangani kasus narkoba sebagai pembicara atau nara sumber di dalam seminar FAN ini. Acara penutupan sekaligus acara puncak kegiatan FAN ini ditutup pada hari minggu 15 Maret 2015 yang di isi oleh aksi pentas seni siswa siswi se kota Medan, seminar dan juga pembagian hadiah.