" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN JUARA UMUM LOMBA PRA MUKA HUT GUDEP 15427 – 15428

Sungguh luar biasa prestasi yang di raih siswa MAN 1 Medan, dimana  telah meraih Juara Umum pada acara HUT  Gugus Depan (Gudep) 15427 – 15428 SMAN 1 Medan ke 31, yang mengundang peserta dari SMP / MTs (Penggalang), SMA/MA (Penegak) se Kota Medan, yang dilaksanakan sejak 21-22 Maret 2015 di halaman SMAN 1 Medan.
Rombongan Pramuka Siswa MAN 1 Medan, yang dipimpin Ketua Pradana RM. Arief ijal behasil memenangkan beberapa jenis  lomba, antara lain Latihan Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB), lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), Pionering membuat bangunan dari  tali dan tongkat dengan dasar tali temali pada pramuka). Dari 6 kategori yang dipertandingkan yakni LKBB, LCTP, Pionering,  Hasta Karya,  Poste dan  Tari Kreasi daerah), MAN 1 berhasil meraih  enam piala, yaitu; Juara III Penegak Pioneing, Juara I Penegak LCTP, Juara I Penegak LKBB, Juara II Penegak LCTP, dan harapan III Penegak Pionering . sehingga dari  lima juara yang diraih maka MAN 1 Berrhak menerima Piala bergilir Penegak pada HUT Gerakan Pamuka Gugus Depan 15427 – 15428, yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Medan.
Kepada WKM humas Drs. Hamdah Syarif M.Pd.I Arif Rijal menyampaikan rasa bangga, bahwa pesertanya berhasil memenangkan bebeapa katagori lomba dalam rangka HUT Gudep SMAN 1 Medan.
Rasa kegembiraan itu dirasakan Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay S.Pd,MA. Beliau menyampaikan, pestasi diperoleh berkat kerja keras seluruh elemen siswa yang berada dibawah naungan pramuka MAN 1, Gudep 13.239-13240. Beliau juga menyampaikan kegembiraannya, sebab baru-baru ini siswanya juga berhasil menjuarai beberapa kompetisi baik dibidang ilmu pengetahuan,  seni dan budaya, antara lain juara I lomba Matematika di Olimpiade Sains Nasional dan lainnya.
Pada tanggal 16 Maret 2015 ini saja ada bebeapa prestasi lain yang diukir siswanya, antara lain, juara I dan Juara III Syarhil Qur’an IMMSSCU PK IMM FKIP UMSU 2015 Kot Medan atas nama Haidar Pasya lubis, Fatmah Mutia, Dinda Afwan, dan Aldi Ardiyanto, Zakiyatul Ilmi, Nurul Khafifah Lubis. Seterus nya juara harapan III Fahmil Qur’an, pada MTQ ke 48 tingkat Kota Medan tahun 2015, atas nama Hidayatul Hariyani, M. Adrian, Annisa Putri Khairi. Juara III Syarhil Qu’an, pada MTQ ke 48 Tingkat Kota Medan tahun 2015, atas nama Siti Nur Annisa, Hendra isregar, Liya Tamima. Dan juarra III olimpiade Akutansi tingkat SMA di Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area.
Selanjutnya Piagam Penghargaan diberikan kepada  MR X Band MAN-1 Medan atas partisipasinya dalam acara Festival Band Kreatif Antar Pelajar dan Mahasiswa Sekota Medan 20 – 22  Maret 2015, yang diselenggarakan di Jl. Gagak Hitam Simp. Jl. Amal  No. 1 Ring Road Medan.

Wassalam. Drs.Hamdah Syarif,M.Pd.I