" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA MAN-1 MEDAN DIHARAP RAIH BEASISWA KEMENAG RI KE JEPANG

Kepala  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan H Ali Masran daulay, S.Pd,MA mengharapkan lulusan MAN-1 Medan dapat meraih peringkat tertinggi hasil Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2014-2015 ini.
Sama seperti tahun sebelumnya, kita meyakini lulusan MAN-1 Medan juga lulus 100 persen. Meskipun UN bukan menjadi parameter kelulusan, namun keberhasilan siswa meraih peingkat teratas UN, menjadi harapan terbesar saya dan guru,” ujar Ali Masran disela-sela kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs.H Marasutan M.Pd dan Kakan Kemenag Kota Medan, H Iwan Zulhami SH MAP pada hari terakhi UN di MAN-1 Jalan Williem Iskanda Medan, Rabu (15/4).
Sebab, kata Ali Masran, Ia dan dewan guru sangat berharap anak-anak didik mereka tidak hanya berhasil atau sekedar lulus saja, tetapi menjadi lulusan terbaik sehingga dengan mudah masuk ke jenjang pendidikan tinggi dengan baik pula. Beliau juga mengaku sangat tertarik dengan rancangan program beasiswa Kementrian Agama RI dengan berbagai Negara seperti Jepang dan Jerman, yang baru dilakukan MoU dengan institusi pendidikan di Negara itu. Dari seratus beasiswa seluruh MAN di Indonesia, saya berharap, utusan MAN-1 Medan dapat meraih tiket belajar gratis ke Jepang”. Dan prilaku siswa seperti coret-coret baju selepas UN, Ali Masran sangat menolak itu, Ia juga sangat mewanti-wanti siswanya jangan melakukan perbuatan yang tidak bermanfaat sama sekali.
Sebelumnya  Ali Masran menyebutkan, peserta UN di sekolahnya sebanyak 446 siswa. Sedangkan sub rayon bergabung ada 7 Madrasah, dan yang melaksanakan ujian bergabung siswa Madrasah Aliyah Islamic  Centre sebanyak 24 siswa.
Sejak pembagian naskah soal, tidak ada masalah,” kata Ali Masran yang menyebutkan system penilaian kelulusan bagi siswa disekolah itu menggunakan penilaian 50,50. Sedangkan siswa yang mendaftar untuk SNMPTN ke berbagai PTN mencapai 437 siswa. Yang lainnya memilih peguruan tinggi yang sifatnya kedinasan,” demikian kata Beliau.

 (Medan POS, R-35), wassalam, Drs. Hamdah Syarif, M.Pd.I (WKM Humas MAN-1 Medan)