" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

39 % SISWA MAN 1 MEDAN LULUS PTN JALUR SNMPTN Ali Masran : Jangan Percaya Tawaran Oknum Tertentu Mampu Luluaskan Siswa ke PTN

Medan [Medan Pos]
Sekitar 39 % siswa Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 1 Medan yang diusulkan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur undangan, berhasil lulus.
Hal tersebut  disampaikan Kepala MAN 1 Medan H Ali Masran Daulay S.Pd MA di hadapan orang tua siswa saat pengumuman kelulusan MAN 1 Medan, Sabtu (16/5) di Masjid  Al Iman MAN 1 Medan. Jalan Willem Iskandar.
Dikatakan, dari 407 nama siswa yang didaftarkan, sebanyak 159 lulus masuk berbagai  PTN baik Sumatera, Jawa dan Kalimantan, diantaranya USU, Unimed, UINSU, IPB Bogor, Univ Syiah Kula, UIN Sultan Syarif Kasim, UIN Malang, ,UNRI, UNSRI, UNDIP, Unand, Unbraw, Polmed dan lainnya.
Selain itu disampaikan bahwa tahun ini seluruh siswa MAN 1  yang  mengikuti ujian Negara baru-baru ini dinyatakan lulus 100 %. Artinya 446 siswa yang  mengikuti UN semuanya lulus dengan baik berkat kerja keras dan do’a anak-anak dan orang tua.” Ujar Pak Ali.
Menyinggung beredarnya isu ada oknum dari MAN 1 Medan, yang kabarnya mampu meluluskan siswa ke PTN tertentu asal membayar sejumlah uang, dalam kesempatan pertemuan dengan wali siswa ditegaskan Ali Masran, bahwa semua itu tidak benar. Ali Masran mempersilahkan siapa saja orang tua yang sempat terpedaya informasi bahwa ada oknum guru dan pegawai  MAN 1 mampu meluluskan siswa kesalah satu  PTN di Indonesia. Silahkan laporkan ersoalan ini kepada kami untuk ditindak lanjuti, bila perlu kita laporkan ke Dinas terkait  untuk mendapatkan sangsi tegas. Sebab kata Ali Masran, tidak aka nada seorang pun, apa lagi di MAN 1 Medan ini,  dapat mengintervensi persoalan  kelulusan siswa masuk ke perguruan tinggi manapun, sebab, pada jalur undangan atau yang lebih dikenal dengan nama Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahu 2015 ini,  mereka punya panitia tesendiri , taka da yang bisa mengintervensinya.” Tandas Haji Ali Masran berulang kali.
Buktinya , kata Ali Masran, kalau memang bisa, mengapa anak dari Waki. Kepala Madrasah MAN 1 Medan, Ibu Maisyaraha Siregar, juga tidak lulus masuk PTN lewat jalur ini.  ini membuktikan tidak ada seseorang pun di MAN 1 Medan ini yang punya kemampuan meluluskan siswa masuk ke salah satu PTN lewat jalur undangan atau SNMPTN ini,” tegas Ali Masran.
Dalam kesempatan itu Ali Masran juga menyampaikan rasa terimakasih mendalam atas dukungan dan kepercayaan orang tua menitipkan anaknya untuk dididik di MAN 1 Medan. Saat ini kami kembalikan anak-anak kepada para orang tua,  semoga mereka kelak menjadi generasi bangsa yang berguna bagi agama, bangsa dan Negara.

Ali Masran juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada orang tua dan wali siswa yang telah memberikan sumbengsihnya hingga terbangun masjid  Al Iman, yang peresmiannya kemaren telah dilakukan Mentri Agama dan Wli Kota Medan lewat acara Khataman Akbar, Doa dan Zikir bersama menghadapi UN 2015. (R-35). Wassalam, Drs. Hamdah,M.PdI.