" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

DUA SISWI MAN 1 MEDAN JUARA LOMBA PIDATO KEPENDUDUKAN 2015 H. Ali Masran: Yang Juara pasti diberi apresiasi

Dua siswi Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 1 Medan kelas X IPA-7, Windi Salsabila Aritonang dan Nur Aitonang dan Habibah Hasibuan berhasil menjuarai  Lomba Pidato Kependudukan 2015 bertema “ Bonus Demografi dan Ketenagakerjaan” yang diselenggarakan Direktorat Kerjasama Pendidikan dan kependudukan BKKBN.
 Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay S.Pd,MA didampingi Bunda  Syarifah Zaiton S.Pd selaku Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Pusat Infomasi Konsling Remaja (PIKR) An Nahlu MAN 1 Medan mengatakan,  keberhasilan siswi diperoleh karena kesungguhan mereka mengikuti ajang tersebut. Bukan itu saja , kata Bunda Syarifah , belasan siswa lainnya kini juga sedang bersaing  ketat bersama sekolah  lainnya untuk memperebutkan juara pada even yang sama untuk katagori lomba kaya tulis kependudukan dan membuat blog kependudukan dalam even yang sama.
Kemarin kita sudah juarai  lomba pidato, sekarang kita masih menunggu hasil lomba  karya tulis dan blog kependudukan, yang diselenggarakan BKKBN itu, “ ujar Bunda Syarifah.
Windi Aritonang , putri pasangan M. Anton Wijaya Aritonang dan Elfitriani merasa prestasinya belum memuaskan jika belum berhasil menyabet piala lomba pidato nasional mewakili Sumatera Utara. Putri pertama dari empat besaudara ini  yakin akan memenangkan lomba pidato tingkat nasional BKKBN dan lainnya karena pidato kini menjadi bakat lainnya dalam dirinya yang cukup menantang.
Demikian juga  Nurhabibah, putri Ir. Fahrur Raji Hasibuan dan  Dra. Latifah Hanum Sigalingging. Tadinya ia lebih berbakat dibidang seni dan budaya, tetapi setelah diberi kepercayaan oleh Pembina Bunda Syarifah, ia merasa  pidato menjadi bakatnya yang menarik. Dukungan orang tua juga sangat kuat kepadanya.
Menyikapi setiap keberhasilan siswanya, H. Ali Masran sangat mendukung bakat apa saja yang dimiliki siswa, kemudian dimantapkan, agar menjadi pemenang.  Dan bagi Ali Masran setiap prestasi pasti ada apresiasinya. Jadi setiap prestasi kita akan beri aplous, semua guru dan siswa, kita khidmatkan untuk memberi salam selamat kepada sang juara.
Siswa MAN 1 memang dapat kita andalkan. Dalam waktu dekat ini dua siswi, Rizky Nurhaliza Harahap dan Dinda Prihartini FA akan kita kirim mengikuti “Gebyar  Membina Prestasi Remaja (GEBITARA) ke 5 tahun 2015, yang diadakan Palang Merah Remaja (PMR)  di Universitas Politeknik  Padang, 11 – 13 Mei 2015.
“Alhamdulillah, dari luar daerah kitapun sungguh antusias mengundang siswa kita dalam berbagai aktifitas. Ini tentu tidak terlepas dari keterbukaan kita selama ini menjalin kekompakan terhadap semua pihak,” ujar pria yang sudah 30 tahun mengabdi sebgai guru agama ini (R-35).

Wassalam, Drs. Hamdah Syarif (WKM Humas MAN 1 Medan).