" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KEPALA MAN 1 MEDAN AJAK MEDAN POS BANGUN DUNIA PENDIDIKAN

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, Haji Ali Masran Daulay,S.Pd,MA berharap usia 49 tahun membuat Harian Umum Pos lebih matang dan frofesional, selaras dengan mottonya ‘Membela Kebenaran dan Keadilan’, yang intinya membela kepentingan masyarakat luas.
“Saya melihat sejauh ini penyajian tulisan maupun informasi Harian Medan Pos, sudah sangat positif membuka wawasan pengetahuan masyarakat. Ini harus ditingkatkan khususnya membuka ruang kajian sosial dan pendidikan kepada masyarakat”, Kata  Ali Masran saat disambangi Medan Pos, Sabtu (9/5) di kantornya MAN 1 Medan Jalan Williem Iskandar Medan.
Sebagai seorang praktisi pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan, ia mengajak Medan Pos bersama-sama mebangun dunia pendidikan, dalam rangkaian tujuan Pendidikan nasional, mencerdaskan kehidupan bangsa.
Jadi kata Ali Masran lagi, ia berharap ada ruang atau sebut saja rubrik pada hari-hari tertentu, yang disediakan khusus untuk membahas persoalan-peroalan Pendidikan di Sumatera Utara. Boleh saja berupa tulisan, pemecahan naskah ujian,  try out dan beragam uji coba berhadiah lainnya, yang tentunya dapat dikerjasamakan dengan dunia usaha, yang akan menyediakan fasilitas maupun hadiah bagi pembaca.
“Untuk membangun dunia pendidikan , kita mesti bekerjasama dalam bentuk apapun ini berguna untuk merangsang minat baca atau ‘curiosity’ masyarakat, khususnya usia sekolah. Jadi, media cetak itu bukan hanya menyajikan hal-hal negatif, tetapi positif bagi pendidikan”, katanya.
Kerjasama ini tentunya juga harus dilakukan dengan berbagai institusi pendidikan dan sekolah lainnya. Kita fokuskan terhadap masalah yang terasa sulit selama ini bagi siswa, misalnya matematika. Apalagi, matematika sangat bermanfaat mendukukng kehidupan segala bidang.
Selain itu Medan Pos juga diharapkan gemar melaksanakan seminar terkait dengan pendidikan. Jadi, media tidak hanya mengembangkan kejelekan maupun prestasi orang tertentu, tetapi juga turut membekali ilmu pengetahuan kepada masyarakat.
Medan Pos juga berdasarkan pengalamannya, dapat memberikan award atau penghargaan kepada sekolah berprestasi, memberi tali kasih kepada guru berprestasi. Nah, kalau sudah begitu, para kepala sekolah tentunya akan sangat membutuhkan kehadiran Medan Pos. Ini sekaligus merubah maindset  banyak orang selama ini kalau banyak pula kepala sekolah yang lari tunggang langgang didatangi wartawan. ‘Jadi, itulah yang saya harapkan, bagaimana sekolah menganggap wartawan sebagai kebutuhan, bukan momok yang menakuktkan”. Katanya. Medan Pos, 11 Mei 2015, (R-35).

Wassalam, Drs. Hamdah,M.PdI.