" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 Medan Santuni Anak Yatim H. ALI MASRAN JAJAKI PENDIRIAN MAN 5 MEDAN

 Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan H. Ali Masran Daulai,S.Pd,MA menyampaikan rasa takjubnya atas minat masayarakat yang begitu kuat untuk memilih man 1 medan sebagai madrasah yang dipercaya mendidik anak-anaknya. Namun begitupun H. Ali Masran mengaku, MAN 1 Medan belum mampu sepenuhnya meluluskan semua hasrat masyarakat mengingat jumlah pendaftar ke madrasah ini semakin bertambah besar dan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikatakan beliau disela –sela acara syukuran sekaligus menyantuni anak yatim yang berada di kawasan MAN 1 Medan, di Masjid Al Iman MAN 1, Jalan Milleam Iskandar Medan, Senin (15/6), yang dihadiri sejumlah orang tua siswa dan tokoh masyarakat setempat, antara lain H. Mahmud.


Begitupun Bapak Ali Masran  akan mencoba menjajaki peluang pendidrian MAN 5 yang direncanakan berada di Jalan Pertiwi Medan tembung. Hal ini dilakukan  karena permintaan masyarakat untuk bersekolah di MAN semakin besar. Sebab saat ini lulusan MAN tidak kalah kualitasnya dengan sekolah umum, karena madrasah mengemban misi sesuai motto dari Kementrian Agama, bahwa ‘Lebih Baik Madrasah karena Madrasah lebih baik’.
Siswa pendaftar MAN 1 Medan, yang tidak lulus nantinya juga ditawarkan masuk ke MAN Persiapan di Jalan Pertiwi itu. “yah…, kita menawarkan saja, kalau mau,” ujarnya. Beliau juga mengaku telah banyak membuat langkah semacam itu, yakni menjajaki pendirian MAN Persiapan, nanti setelah mapan dan mendapat persetujuan Kemenag ya kita lepas saja.  Yang penting usaha saya menjajaki saja.”
Sementara itu untuk penyambutan Bulan Suci Ramadhan tahun ini, H. Ali Masran memohon maaf kepada semua pihak jika terdapat kesalahan selama kepemimpinannya. Beliau juga berharap dukungan moril dan materil seluruh lapisan masyarakat khususnya orang tua siswa MAN 1 Medan untuk turut memberikan sedekah maupun infaq guna melanjutkan pembangunan Masjid Al Iman MAN 1 Medan yang masih banyak butuh pembenahan. Begitupun , insya Allah, ramadhan ini, masjid kita akan terus kita manfaatkan untuk warga, khususnya dalam melaksanakan sholat wajib dan qiyamu lail selama ramadhan.
Masjid ini kita bangun juga untuk seluruh umat muslim. Jadi, mari kita jaga dan kita pelihara bersama-sama.’ Ujar Bapak Ali.   (Medan Pos. R-35).

Wassalam, Drs. Hamdah,M.PdI, WKM Humas.