" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN BUKA PUASA BERSAMA DENGAN IRJEN KEMENAG RI




Setelah  lebih kurang  sebelas hari Irjen Kementrian Agama Republik Indonesia melakukan tugas pengawasan di MAN 1 Medan, di akhir kegiatan rombongan Irjen Kemenag RI tersebut bersilaturrahmi dengan guru-guru  lewat  acara berbuka puasa bersama MAN 1 Medan, Kamis 2 Juli 2015 di ruang  guru MAN 1 Medan.
Fahmi Rosadi salah seorang mewakili dari Irjen menyampaikan, bahwa sangat berterimaksih dapat bertemu langsung dengan guru-guru, dan Al hamdulillah selama kami berada  dan melaksanakan tugas disini berjalan dengan lancer, saya doakan semoga guru-guru tetap dalam keadaan sehat-sehat dan di tahun ajaran baru dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi , dan MAN 1 Medan akan lebih maju lagi dan ditahun mendatang lebih banyak lagi yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, Aamin “ demikian tegas Pak Irjen.
Acara buka puasa bersama guru-guru MAN 1 Medan diawali dengan  pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dan sambutan Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA. Dalam sambutanya Pak Ali menyampaikan, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini sudah dua kali kita adakan selama saya bertugas di sini, tujuannya adalah untuk lebih memperearat silaturrahmi antar sesama guru, sesama pegawai dan dengan Kepala Madrasah. Disamping itu bertepatan rombongan Irjen Kemenag Republik Indonesia masih berada di MAN 1 Medan maka kesempatan ini tentunya tidak kita sia-siakan. Disamping silaturrahmi para guru dengan Irjen, juga dapat menerima bimbingan dan informasi yang jelas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan tugas, hak dan tanggung jawab seorang guru, bagai mana seharusnya ke depan agar tidak melanggar rambu-rambu, demi kemajuan, kebaikan dari MAN 1 Medan ini.
Sementara itu Ketua Komite MAN 1 Medan Dr. H. Mhuhammad Yusuf Harahap, M.Si mengatakan, terimaksih kepada para guru yang sudah mendidik dan membimbing anak-anak kita, sehingga Nampak hasilnya, terlihat sangat banyak yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Kita menyambut baik apa yang telah disampaikan Irjen tadi, oleh karena itu ke depan kepada para guru tingkatkanlah kinerja dengan baik, insyaallah pendapatan akan bertambah,  mari kita robah maindset kita, mari kita dukung segala kebijakan yang mengarah kepada peningkatan kualitas MAN 1 Medan, Komite siap memperjuangkan.” Ujar Pak Yusuf.
Pada kesempatan itu salah seorang anggota Irjen menyampaikan tausiyahnya, mengenai aktifias kegiatan manusia selalu berputar pada tiga poros, poros pertama “Syukur”, artinya kalau kita cermati dalam kehidupan kita dari mulai bangun pagi, sampai tidu rlagi tidak terhitung nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita, bahkan saja semut di lubang batupun sudah diatur Allah SWT rezkinya, apalagi kita, oleh karenanya tidak ada alasan kita tidak bersyukur. Poros kedua adalah “Sabar”, bahwwa segala sesuatu yang terjadi dipermukaan bumi ini atau pada diri kita semua sudah tercatat pada catatan Allah SWT, oleh karenanya kita harus ridho menerima apa yang menimpa kepada kita, walaupun itu sangat menyakitkan kita. Dan poros yang ke tiga adalah “Istighfar”, bahwa kalau kita mau instropeksi diri, sebenarnya kita selalu tidak luput dari kesilapan dan kesalahan, Nabi kita menyatakan lewat sabdanya, “ Manusia yang baik bukan manusia yang tidak berdosa, tetapi manusia yang baik apabila ia terlanjur berbuat dosa, maka ia sadar dan terus minta ampun, beristighfar kepada Allah SWT, sebab Dia Maha Pengampun  Lagi Maha Penyayang. Semoga puasa Ramdhan tahun ini dapat mengantarkan kita kepada orang yang bersih dari noda dan dosa (Idul Fitri), amin .
Acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjama’ah di Masjid Al-Iman MAN 1 Medan, setelah itu makan bersama.

Wassalam, Drs. Hamdah Syarif, M.PdI (WKM Humas).