" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN KEMBALI BANTU PENGUNGSI SINABUNG

Sebagai bentuk kepedulian terhdap sesama,  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan  kembali menyumbangkan  puluhan karung beras berisi 10 kg, minyak goreng,  mie instan, ikan kaleng, dan pakaian kepada pengungsi Sinabung, di Desa Surbakti dan Pusko Pengungsi  Desa Jeraya Kecamatan Simpang Empat Kabupaten  Tanah Karo, Minggu, 28 Juni 2015.
Rombongan yang dipimpin langsung Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA dan didampingi WKM Humas Drs. Hamdah Syarif,M.PdI, WKM Kesiswaan Drs. Sunariadi, Penjab Keagamaan Drs. H.Amin, Penjab Ekskul Mhd. Yamin, S.Ag, Ketua OSIS Mhd. Fahmi Adam, dan Wartawan Medan Pos Tuan Syeh Abdul Haris Nasution, diterima perwakilan pengungsi dari Desa Gajah, Bapak H. Raihan.
Kepala Man 1 Medan H. Ali Masran daulay,S.Pd,MA mengatakan, bantuan pihaknya ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak eropsi gunung Sinabung, yang masih mengeluarkan semburan asap tebal dan hawa panas hingga hari ini. Kita merasa prihatin atas penderitaan saudara-saudara kita tinggal di kawasan gunung berapi ini, terutama Desa jeraya yang paling dekat dengan gunung Sinabung,  seluruh penduduknya sekarang mengungsi dan bertempat tinggal di pusko pengungsian. Untuk itu, kita ingin  berbagi rasa membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah,” Ujar Ali Masran.
 Selanjutnya Ustaz Ali Masran juga mengatakan, siswa MAN 1 selama ini setiap tahunnya pada bulan Ramadhan telah menerjunkan Tim Safarinya di beberapa desa di Tanah Karo ini, seperti Desa Gajah, Desa Ujung, Desa Pancur, desa Simpang Empat (pusko PTSR), desa Lingga, desa Jeraya,  Desa Berastepu, dan desa-desa lainnya. Namun tahun ini  penerjunan tim syafari Ramadhan di tiadakan mengingat situasi tidak memungkinkan. Namun penerjunan kita alihkan ke Kabupaten Langkat. Dan untuk  siswa yang ikut serta dalam tim syafari di Kabupaten Langkat ini diberikan apresiasi dengan dibebaskan uang komite selama 3 bulan.


Jadi kami merasa penderitaan saudara-saudara kami di sini adalah penderitaan kita semua, sebab hubungan silaturrahmi antara masyarakat dan perangkat desa, selama ini memang sudah terjalin dengan baik,” Kata Haji Ali. Selanjutnya beliau menyampaikan, hubungan harmonis selama ini dengan warga lereng gunung Sinabung sangat baik. Jadi sudah sepantasnya keluarga besar MAN 1 Medan ikut dan turut membantu kesusahan saudara-saudaranya di sini, dan ini adalah da’wah bilhal.
Meskipun bantuan tersebut tidak begitu besar baik dalam kapasitas jumlah dan harganya, namun Haji Ali Masran berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan penderitaan warga pengungsi. Ini adalah rasa kebersamaan dan kebesaran hati anak-anak MAN 1 Medan beserta guru dan pegawainya atas penderitaan yang dirasakan masyarakat di sini.” Kata Haji Ali.
Sementara, harapan yang sama juga disampaikan Ibu Ketua Tim Darma Wanita MAN 1 Medan Dra. Hj.Nikmah. “Semoga eropsi gunung Sinabung segera berakhir dan warga dapat hidup dengan normal kembali, tenang dan anak-anak tidak terganggu belajarnya.” Ujar Ny Nikmah seraya menyerahkan bantuan pakaian secara simbolis  kepada perwailan pengungsi di desa itu.
Pak H. Raehan selaku perwakilan pengungsi, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya yang mendalam atas kepedulian MAN 1 Medan dalam membantu masyarakat Karo yang sedang mengalami musibah. Semoga, apa yang sudah dilakukan ini mendapat balasan  yang positif dari Yang Maha Kuasa, katanya. (R-35).

Wassalam, Drs.Hamdah Syarif,M.PdI