" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

HALAL BI HALAL DAN TEPUNG TAWAR HAJI KELUARGA MAN 1 MEDAN



Dr. H. Muhammad Yusuf Harahap, M.S.i  (Ketua komite MAN 1 Medan), Al-ustads Drs. H. Amhar Nasution, MA (Penceramah)  dan H. Ali Masran daulay, S.Pd. MA (Kepala MAN 1 Medan)

            Keluarga besar MAN 1 Medan melaksanakan acara Halal bi Halal dan tepung tawar calon haji di rumah kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay, S.Pd,  MA  Jl. Perwakilan Perdata no. 8 B pada hari Sabtu, 15 Agustus 2015.
            Acara diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’anul Karim oleh Farhan Muhammadi (siswa MAN 1 Medan) juara 2 MTQ tingkat nasional pada AKSIOMA tahun 2015 di Palembang. Selanjutnya penepung tawaran 3 orang calon jemaah haji keluarga MAN 1 Medan yaitu: Dra. Basyariah, Yaumi Adlina, S.Pd, dan  Nurenam, S.Ag. 
            Setelah tepung tawar acara dilanjutkan dengan sambutan kepala MAN 1 Medan. Dalam sambutannya H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA menyampaikan bahwa yang paling berbahagia pada hari ini adalah tiga orang calon jemaah haji keluarga besar MAN 1 Medan yang akan menjadi tamu Allah di tanah suci Makkah, semoga diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah di dalam menjalankan segala ibadah nantinya dan mendapatkan haji yang mabrur.


            Hadir juga pada kesempatan itu ketua komite MAN 1 Medan, Bapak Dr. H. Yusuf Harahap, M.S.i. Dalam hal ini beliau juga menyampaikan sebagai mewakili dari orang tua siswa, jika ada kesalahan orang tua siswa maupun siswa kepada guru haraplah dapat dimaafkan, guru janganlah berkurang motivasinya dalam mendidik karena kalau guru sudah berkurang semangatnya dalam mendidik maka keberhasilan dalam pendidikan akan sulit dicapai.

            Sebagai penceramah pada acara ini adalah al-Ustadz Drs. H. Amhar Nasution, MA. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan. Tujuan dari halal bi halal itu adalah agar bisa saling memaafkan. Sebagai guru agar dalapat memaafkan kepala sekolahnya. Mungkin ada kebijakan yang kurang berkenan di hati. Begitu juga dengan kepala sekolah agar bisa memaafkan kesalahan guru dan dengan kebijakannya agar dapat membawa warga sekolah menjadi lebih baik. Lebih lanjut Ustaz Amhar menyampaikan, silaturrahim harus terus dipupuk dan dipelihara agar hidup menjadi tenang, sebagaimana ada kata orang yang bijak “ seribu kawan terasa kurang satu orang musuh terlalu banyak”, hilangkan rasa dendam kalau mau disayang Allah Swt.


Bapak H. Ali Masran Daulay, S.Pd,  MA memberikan sambut pada acara Halal bi Halal dan Tepung Tawar Calon Haji di rumah beliau  Jl. Perwakilan Perdata no. B pada hari Sabtu, 15 Agustus 2015.


Para guru dan pegawai MAN 1 Medan memberikan ucapan selamat kepada calon jemaah haji.