" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KEPALA MAN 1 MEDAN LANTIK PENGURUS KKG/MGMP PERIODE TAHUN 2015-2017


H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA memberikan kata sambutan pada
pembukaan acara KKG/MGMP 


Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA membuka acara KKG (Kelompok Kerja Guru) dan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) secara resmi di ruang guru MAN 1 Medan pada hari Minggu, 23 Agustus 2015. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa KKG/ MGMP itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan.




                Pada acara pelantikan/pengukuhan KKG/MGMP MAN 1 Medan juga dilaksanakan workshop pengembangan KKG/MGMP yang dihadiri oleh 90 orang guru MAN 1 Medan dan seterusnya akan dibentuk KKG/MGMP Sumatera Utara, diharapkan MAN 1 Medan menjadi pusatnya. Ketua Asosiasi Guru Mata Pelajaran (AGMP) Sumut H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA  selaku kepala MAN 1 Medan juga menjelaskan bahwa tujuan KKG / MGMP ini dilaksanakan diantaranya adalah untuk:
  1. Memperluas wawasan dan pengetahuan guru dalam berbagai hal, khususnya penguasaan substansi materi pelajaran, penyusunan silabus, penyusunan bahan-bahan pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, memaksimalkan pemakaian sarana dan prasarana belajar, memanfaatkan sumber belajar, dsb.
  2. Memberikan kesempatan kepada anggota kelompok kerja atau musyawarah kerja untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan.
  3. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mengadopsi pendekatan pembaharuan dalam pembejaran yang lebih propesional bagi anggota KKG dan MGMP
  4. Memberdayakan dan membantu anggota kelompok kerja dalam melaksanakan tugas di sekolah.
  5. Mengembangkan profesionalisme guru melalui kegiatan-kegiatan pengembangan profesionalisme di tingkat KKG/MGMP.
  6. Meningkatkan mutu proses pendidikan dan pembelajaran yang tercermin dari peningkatan hasil belajar peserta didik.
  7. Meningkatkan kompetensi guru melalui kegiatan-kegiatan di tingkat KKG/MGMP.
Sebagai ketua panitia dalam kegiatan ini adalah Dewi Arisanti, S.Pd (juga sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang MGMP). Beliau menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini diharapkan hasilnya para guru dapat menyelesaikan perangkat pembelajaran dan modul pembelajaran.
                Sebagai nara sumber pada kegiatan ini adalah Dr. Abdul Hakim Daulay, M.Pd (dari UNIMED) dan Pandapotan Harahap, M.Pd (guru MAN 2 Model Medan), Dra. Yuliana Dalimunte, MA (pengawas)



Acara Di awali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Farhan Muhammadi (siswa kelas XII Ilmu Agama)
juara 2 tingkat nasional di Palembang tahun 2015


Guru MAN 1 Medan sedang mengikuti acara KKG/MGMP



Dra. Yuliana Dalimunte, MA (Pengawas)
Sebagai narasumber


Guru MAN 1 Medan sedang mengikuti acara KKG/MGMP


H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA (Kepala MAN 1 Medan) melantik/mengukuhkan
pengurus MGMP MAN 1 Medan 


H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA (Kepala MAN 1 Medan)  menyerahkan SK kepada
Dra. Hj. Maisarah MG sebagai kordinator rumpun mata pelajaran agama Islam



H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA (Kepala MAN 1 Medan)  beserta Abdul Jalil, M.Si (Kepala Tata Usaha) berfoto bersama kordinator MGMP untuk semua mata pelajaran


(Berita dirilis H.M. Basri, MA - WKM Humas)