" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

UPACARA HUT RI KE 70 DI MAN 1 MEDAN BERJALAN DENGAN KHIDMAT


H. Ali Masran Daulay, S.Pd. MA (Kepala MAN 1 Medan)
 bertindak sebagai Inspektur upacara

Upacara peringatan HUT RI ke 70 tahun di MAN  1 Medan berjalan dengan khidmat. Acara dilaksanakan di lapangan madrasah pada hari Senin, 17 Agustus 2015. Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd. MA bertindak sebagai Inspektur upacara, sementara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Paskibra MAN 1 Medan sedangkan teks proklamasi dibacakan oleh Drs. Adil, M.Si yang juga merupakan wakil kepala madrasah bidang kurikulum.
            Ali Masran Daulay dalam amanatnya menyampaikan bahwa nasionalisme dan persatuan NKRI adalah harga mati. Kita harus ingat dengan sejarah bahwa kemerdekaan bangsa ini diraih dengan perjuangan yang berat dengan mengorbankan jiwa dan raga. Alhamdulillah kini Indoneisa telah merdeka, ini adalah karunia dari Allah yang wajib kita syukuri. Cara kita mensyukuri nikmat Allah saat ini adalah dengan mengisi kemerdekaan.



            Siswa-siswi MAN 1 Medan harus dapat mengisi kemardekaan bangsa ini. Siswa dan siswi MAN 1 Medan boleh saja bercita-cita menjadi pemimpin, seperti menjadi Presiden, Menteri, Gubernur,  Bupati, Camat, Lurah. Ada juga yang menjadi Menteri, Anggota DPR/MPR, Polisi, Jaksa, Hakim, Pengacara, Pengusaha, Dosen, Guru dan sebagainya. Itu semua adalah propesi yang mulia bila amanah itu dilaksanakan dengan baik, penuh tanggung jawab juga merupakan bagian mengisi kemerdekaan bangsa kita.





Komandan Upacara Menyiapkan Barisan



Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2015 di Halaman MAN 1 Medan


Guru-Guru dan  Staff Pegawai MAN 1 Medan


Doa pada Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2015
 di Halaman MAN 1 Medan


(Berita dirilis oleh H. Muhammad Basri, MA – WKM Humas)