" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN SUKSES MELAKSANAKAN TES PEMBINAAN GURU OSN DAN KSM 2016


H. Ali Masran Daulay S.Pd, MA (kepala MAN 1 Medan)
Memberikan kata sambutan pada pembukaan acara tes pembinaan guru OSN dan KSM
tahap I jenjang SMP/ MTS  dan SMA/MA tahun 2016 Se Sumut di MAN 1 Medan 


       Acara tes pembinaan guru OSN dan KSM tahap I jenjang SMP/MTS  dan SMA/MA tahun 2016 Se-Sumut di MAN 1 Medan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 9 September 2015 berjalan dengan sukses. Hadir pada  pembukaan acara itu Dr. Hj. Azizah Hanim, M.Pd (Kasi Kesiswaan Kemenag Prop. SU) mewakili Kakanwil Kemenag SU Drs. H. Tohar Bayoangin, M.Ag. juga turut hadir H. Iwan Zulhami, SH, M.Ap (Kakanmenag Medan), H. Impun Siregar, MA (Kasi Mapenda Kemenag Medan), Ir. Donal Tambunan, MM (Pimpinan LOPPI Pusat dari jakarta), Paula Dewi Agustin, M.Pd (Pimpinan bimbingan belajar harapan cerdas Sumut dan perwakilan LOPPI Sumut), Dr. H. Yusuf Harahap, M.Si (komite MAN 1 Medan), Dra. Hj. Yuliana Dalimunte, MA (Pengawas MAN 1 Medan), Kepala-Kepala MAN/MTs dan Kepala Sekolah SMA/SMP Se-Sumut serta guru-guru para peserta yang berjumlah 200 orang.



            H. Ali Masran Daulay S.Pd, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini dilatarbelakangi karena kegelisahan pada Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah serta sekolah  SMA dan SMP tidak memperoleh juara pada olimpiade di Tingkat Nasional. Karenanya MAN 1 Medan mencoba mengundang Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPPI) dari Jakarta yang juga merupakan pembuat soal dan penilai pada olimpiade nasional tujuannya adalah agar madrasah dan sekolah dari Sumatera Utara mendapat prestasi pada olimpiade tingkat nasional di masa yang akan datang.
            Ketua Komite MAN 1 Medan Dr. H. Yusuf Harahap, M.Si menyakatan dukungan sepenuhnya pada kegiatan ini dan sangat mendukung segala kegiatan untuk memajukan MAN 1 Medan.


Paula Dewi Agustin, M.Pd

            Tokoh Pendidikan Sumut Paula Dewi Agustin, M.Pd dalam sambutannya menyatakan Sumatera Utara sangat sedikit prestasinya pada lomba olimpiade Sains tingkat nasional, kita harus bersatu untuk mengangkat pendidikan di Sumatera Utara, keberhasilan kita, dapat dilihat dari anak didik kita yang berhasil.


H. Iwan Zulhami, SH, M.Ap (Kakanmenag Kota Medan)

Kepala Kementerian Agama Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH, M.Ap dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran LOPPI di sini berkat lobi-lobi Kepala MAN 1 Medan sehingga LOPPI dapat hadir walaupun dengan jadwal yang padat karena memberikan pembinaan dan pelatihan kepada seluruh wilayah di Indonesia.
            Ir. Donal Tambunan, MM pimpinan LOPPI Pusat yang juga  merupakan orang sumatera Utara menyatakan optimisnya, ke depan Sumut akan memperoleh prestasi yang lebih baik asalkan mau mengikuti apa yang diarahkan pada pelatihan nantinya. Kita harus mempersiapkan diri pada olimpiade jauh-jauh sebelumnya. Untuk olimpiade tahun depan harus dipersiapkan pada tahun ini.


Dr. Hj. Azizah Hanim, M.Pd (Kepala seksi Kesiswaan Kemenag Prop. SU)

Dr. Hj. Azizah Hanim, M.Pd (Kepala seksi Kesiswaan Kemenag Prop. SU) menyatakan sekali layar terkembang surut kita berpantang, pendidikan madrasah kedepannya harus lebih maju. Beliau juga memberikan apresiasinya kepada kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA yang telah melaksanakan acara ini.
            Pada acara ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada empat tokoh peduli pendidikan Sumatera Utara yaitu H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA, Dr. Robet Palentino (diwakili Drs. Asnawi kepala MAN Dolok Masihul), Paula Dewi Agustin, M.Pd dan H. Anif Syah (diwakili H. Muhammad Basri, MA (WKM Humas MAN 1 Medan).


Dari Kiri ke kanan: H Ali Masran Daulay, S.Pd, MA, Drs. Asnawi, Ir. Donal Tambunan, MM, Dr. Azizih Hanim, M.Pd, 
Paula Dewi Agustin, M.Pd dan Dr. H. Muhammad Yusuf Hrp, M.Si,  H. Muhammad Basri, MA.

(Berita dirilis oleh H. M. Basri, MA WKM Humas MAN 1 Medan).