" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1437 H MAN 1 MEDAN MENGGELAR GEBYAR MUHARRAM

            Menyambut tahun baru Islam 1437 H MAN 1 Medan menggelar acara Gebyar Muharram dengan berbagai lomba diantaranya lomba Fahmil Quran, MTQ, Kaligrafi, Syarhil Quran, Puisi Islami dan Vokal Group Islami.
            Acara dilaksanakan selama empat hari yaitu tanggal 14-18 Oktober 2015 di MAN 1 Medan. Sebagai panitia penyelenggara dari OSIS MAN 1 Medan.



            Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA yang diwakili Drs. H. Amin menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif insyallah tahun depan untuk mengisi gebyar Muhrram akan kita tingkatkan lebih maju lagi dengan acara yang lebih besar dan cabang perlombaan yang lebih  banyak dengan tujuan untuk menciptakan generasi Islami khususnya di MAN 1 Medan.

            Kegiatan ini melibatkan 16 sekolah dan madrasah negeri dan swasta baik di bawah se KKM MAN 1 Medan maupun di luar se KKM MAN 1 Medan.

            Para pemenang diberikan hadiah piala dan uang pembinaan yang diumumkan pada hari penutupan acara. Pada penutupan acara Minggu, 18 Oktober 2015 diisi dengan ceramah agama tentang peristiwa Muharram yang disampaikan oleh al ustadz H. Ali Amran Zakariya, Lc

Sebagai ketua panitia penyelenggara Muhammad Rois Mubarrak kelas XI Ilmu Agama meyampaikan bahwa peringatan tahun baru Islam harus selalu kita peringati untuk mengenang perjuangan Rasullullah Saw dalam mendakwahkan ajaran Islam.


Ketua OSIS MAN 1 Medan Muhammad Qadri kelas XI IPA 7 dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam harus kita semarakkan melebihi peringatan tahun baru masehi. Kalau tahun baru masehi diperingati dengan membakar-bakar kembang api yang banyak mubazirnya, maka peringatan tahun baru Islam tahun ini kita peringati dengan mengukir berbagai prestasi.

Hadir pada acara pembukaan acara ini dari kiri ke kanan: Drs. Sunariadi (WKM Kesiswaan), Drs. H. Amin (WKM Keagamaan), Drs. Kurnia Senja Bahagia, M.Sc (WKM Sarana dan Prasarana), H. Muhammad Basri, MA (WKM Humas), M. Yakub, BA (guru) dan Ahmad Chumaidi, S.Pd.I (juri syarhil Quran). Lihat gambar Gebyar Muharram (Disini).

(Berita dirilis oleh H. M. Basri, MA WKM Humas MAN 1 Medan).

Foto-foto kegiatan lainnya, klik disini