" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Siswa MAN 1 Medan Tambah Piala *Juara Paskibra dan UKS



PASPRAMSAT diabadikan bersama Kepala MAN 1 Medan H Ali Masran Daulay SPd MA didampingi Wakil Kepala Bidang Humas H Muhammad Basri MA, dan Wakil Bidang Kesiswaan Drs Sunariyadi, Senin, 14 Februari 2016

            Belum puas dengan banyaknya prestasi yang telah diraih, kali ini pun para siswa MAN 1 Medan kembali menyabet piala dari sejumlah perlombaan yang diikuti, baik untuk tingkat Sumut maupun Kota Medan melalui ekstrakurikuler Paskibra dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).
            Untuk ekstrakurikuler Paskibra atau yang lebih dikenal dengan Paspramsat, MAN 1 sukses meraih juara umum Piala Bergilir Kapolda Sumut pada perlombaan Paskibra bertajuk ‘Bukti dan Baktiku (Buku) IV’ yang digelar di SMAN 14 Medan beberapa waktu lalu.
            Dalam ajang tersebut, Paspramsat berhasil meraih juara di beberapa kategori di antaranya tiga pengibar bendera terbaik dan komandan terbaik pada formasi pengibaran bendera, harapan pertama tari kreasi, dan juara pertama formasi pengibaran bendera.


            Sementara untuk lomba UKS, MAN 1 juga sukses meraih Juara Umum Drastig Cup yang digelar SMAN 3 Medan beberapa waktu lalu. Keberhasilan menjadi juara umum, disusul dengan berhasilnya menjadi juara pertama pada kategori cerdas cermat dan juara kedua di lomba balut bidai.
            Anggota Paspramsat, M Yus Adipati dan Dinda Kartika mengakui bila keberhasilan tersebut berkat kerja keras seluruh anggota serta dukungan dari sekolah. “Alhamdulilah ini kedua kalinya kami berhasil menjadi juara umum. Tentunya prestasi yang diraih ini tidaklah mudah dibutuhkan kerja keras dalam menjalani latihan,” terangnya, Kamis (18/2).
            Dikatakan, untuk kategori formasi pengibar bendera terbaik memang Paspramsat kerap meraih juara seperti saat di Piala Wali Kota Medan, Piala Bupati Deliserdang, dan SMK Percut Sei Tuan.
            “Hasil yang diraih ini pun tidak lantas membuat kami cepat berpuas diri, dan akan terus berlatih dengan giat. Apalagi ke depan akan banyak lagi perlombaan yang akan diikuti,” pungkasnya.
            
Sementara itu, Pembina Ekskul UKS, Sarifah Zaiton SPd, menjelaskan bangga atas prestasi yang telah diraih para siswanya selama ini. Semoga prestasi yang telah diraih ini dapat membuat siswa lebih giat lagi berprestasi.
            “Rencananya, sekolah melalui ekskul UKS juga akan menggelar seminar bahaya narkoba dan merokok. Selain itu acara ini juga akan diisi dengan lomba mewarnai untuk tingkat taman kanak-kanak,” tuturnya.
Hal senada juga dikatakan Kepala MAN 1 Medan H Ali Masran Daulay SPd MA didampingi Wakil Kepala Bidang Humas H Muhammad Basri MA yang mengapresiasi sekaligus bangga atas prestasi yang telah diraih para siswanya tersebut.
            “Dengan prestasi ini pun mereka diharapkan tidak cepat berpuas diri dan terus berlatih agar ke depan bisa meraih prestasi lebih baik lagi. Tentunya sekolah akan terus mendukung setiap siswa dalam meraih prestasi,” tegasnya.