" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Upacara HUT RI ke- 71,17 Agustus 2016 Sekaligus Penyematan Satyalencana Karya Satya bagi Guru MAN 1 Medan

MAN 1 Medan menyelenggarakan Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Rabu 17/08/2016 di lapangan upacara MAN 1 Medan. Upacara dimulai pukul 7.30 dan diikuti seluruh Dewan Guru, Pegawai dan Siswa MAN 1 Medan. 
        Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan.
Selesai upacara dilanjutkan dengan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya dari Bapak Presiden RI Joko Widodo yang diwakili oleh Kepala MAN 1 Medan kepada 11 orang guru-guru MAN 1 Medan yang telah mengabdi sebagai PNS yang berdedikasi tinggi, disiplin, setia kepada pancasila dan UUD 1945 selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.
Nama-nama guru MAN Medan yang mendapat penganugerahan Satyalencana Karya Satya adalah sebagai berikut: Dra.HJ Fatimah Betti (30 th), Dra. Ratna Malawati, M.Pd (30 th), Drs. Amir Pangaribuan, M.Pd Kons, (20 th) Tiolom Harahap,S.Ag, (20 th) Hasmita Maya, M.Pd,(10 th) Siti Salmi, S.Pd, MHum, (10 th), Nur Azizah S.Ag, (10 th), H. Muhammad Basri, MA (10 th) Vera Andriyani, S.Sos, (10 th),  Siti Aminah Br Ginting, S.Pd (10 th)  dan Dewi Arisanti, S.Pd (10 th).
          Kegiatan upacara peringatan tahun ini dimeriahkan oleh  pertunjukan Mercing Band Man 1 medan. Para pelajar tersebut menampilkan lagu-lagu daerah dan lagu – lagu Nasional.
Selanjutnya dalam rangka  menyambut hari Kemerdekaan RI dengan sangat meriah. Pada tanggal 14-16 Agustus 2016, Osis MAN 1 mengadakan acara perlombaan yang di laksanakan selama 3 hari Perlombaan pertama adalah lomba tarik tambang antara guru dan murid-murid. Setelah itu lomba tarik tambang antar kelas. Antusias sekali setiap siswa membela kelasnya agar mendapat yang terbaik. Sein itu perlombaan lain diantaranya lomba lari dalam karung, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba makan krupuk, lomba menghias kelas.







Siswa MAN 1 Medan Tsaqif Naufal Kelas XI MIA 1 yang meraih  juara 1 Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Sumatera Utara dan akan bertanding di Kalimantan Barat pada tanggal 23-27 Agustus 2016. Didampingi guru pembimbing Juliana S.Pd, M.Mat dan WKM Humas H. Muahammad Basri, MA.
Siswa menerima hadiah perlombaan perayaan HUT RI Ke 71, 17 Agustus 2016 dari Kurnia Senja Bahagia Siregar MSI, WKM Humas Sarana dan Prasarana.
Siswa pemenang lomba menerima hadiah dari Dewi Arisanti MPd, WKM MGMP.