"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA MAN 1 MEDAN JUARA 1 DENDANG SYAIR NASIONAL 2016



                SISWA MAN 1 MEDAN JUARA 1 DENDANG SYAIR  NASIONAL 2016

Berfoto Berasama: dari kiri ke kanan, Muhammad Yamin, S.Pd, H. Muhammad Basri, MA, fatma Muthi’ah, Dr. H. M. Yusuf, Kurnia Senja Bahagia Siregar, M.S (WKM Sarpras), Hasmita Maya, S.Pd.

Fatma Muthi’ah Siswa MAN 1 Medan kelas XII IPA 2 mendapatkan juara ke 1 Dendang Syair tingkat Nasional. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 5-9 September  di Bengkulu. Atas prestasinya fatma diberikan hadiah berupa trophy, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,-.
          Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA yang wakili H. Muhammad Basri, MA wakil kepala bidang Humas mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas prestasi ini, semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang serta menjadi contoh bagi siswa-siswi MAN 1 Medan yang lainnya. Dengan ini menambah sejumlah prestasi  MAN 1 Medan.
           Dr. Muhammd Yusuf (Ketua Komite MAN 1 Medan) merasa bangga dengan prestasi ini dan tetap mendukung setiap kegiatan yang positif untuk memajukan MAN 1 Medan.
          Guru pembimbing Hasmita Maya, M.Pd dan Muhammad Yamin, S.Pd menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mempererat silaturrahim juga mengenal kembali dendang syair di nusantara.
          Acara yang sangat meriah dan sukses ini dihadiri peserta dari perwakilan provinsi seindonesia dengan latar belakang pelajar, mahasiswa, guru, sastrawan, duta bahasa dan pegawai kantor balai bahasa se Indonesia.
          Fatma Muthi’ah anak pasangan dari H. Fadlan Zainuddin (Qari Internasional) dan Hj. Mahmudah Harun berharap kedepannya acara pekan sastra tetap dapat dilaksanakan karena selain untuk menjalin silaturrahmi juga dapat menambah wawasan tentang budaya lain, yang pastinya dapat meningkatkan kreativitas anak bangsa.