"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Siswa MAN 1 Medan Gelar Simulasi UNBK


Medan (Inhum). Siswa MAN 1 Medan menggelar simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di MAN 1 Medan, Senin - Rabu (13-15/3/2017). Acara dilaksanakan selama 3 hari untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Pilihan pada masing-masing jurusan yaitu IPA, IPS, IPB dan llmu Keagamaan. Simulasi UNBK berlangsung dari jam 08.00-16.00 WIB, yang diikuti 553 siswa.


Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Medan Ali Masran Daulaymengatakan, simulasi digelar agar para siswa lebih siap dalam mengahadapi ujian nasional, serta membiasakan siswa dengan peralatan yang nantinya akan digunakan saat pelaksanaan UNBK.
Demikian juga simulasi ini untuk mengetahui kekurangan yang ada agar dicari solusinya, sehingga pada pelaksannan UNBK yang seseungguhnya tidak ada lagi kesalahan diucapnya," ungkapnya.
Dia juga menyampaikan, untuk mensukseskan simulasi UNBK ini kita sudah menyurati PT. PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik di MAN 1 Medan.

Ali Masran berharap dengan simulasi tahap ke tiga ini menjadikan siswa MAN dapat lulus 100 % dengan nilai yang memuaskan.