" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Grand Opening KKD MAN 1 Medan Dengan Berakar Ukhuwah

Kursus Kader Dakwah (KKD) yang dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan merupakan wahana paling efektif untuk pembentukan karakter siswa. Melalui kegiatan yang dilaksanakan sejak MAN 1 Medan berdiri tahun 1983, siswa secara langsung menerapkan ilmu yang diperoleh di sekolah, kata Ketua Ikatan Alumni MAN 1 Medan, H. M Hardiansyah di lapangan badminton, Minggu 10 September 2017.
Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Medan Maisaroh S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa sesuai Motto MAN-1 Medan yaitu "Jadilah Pewaris Kebaikan Penabur Kebajikan", motto ini akan dapat terwujud bila siswa MAN 1 Medan mempersiapkan diri menjadi pewaris dengan menambah keilmuan salah satunya adalah dengan mengikuti KKD. Kegiatan Dakwah adalah menjadi tanggung jawab setiap pribadi muslim, tentu untuk menjadi juru dakwah diperlukan pelatihan. KKD yang berdiri sejak tahun 1983 telah banyak menghasilkan kader-kader dakwah yang cukup berperan ditengah-tengah ummat.

Beliau juga menyampaikan untuk menjadi juru dakwah paling tidak seorang da'i harus mampu mengembangkan keilmuannya dan mempunyai ilmu penunjang seperti rethorica, leadership dan manajemen. Ucap Maisaroh.

Salah seorang pendiri KKD MAN 1 Medan Ir. Mukhlis Malik yang juga alumni 1984 hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa KKD ini sangat bagus dan positif diikuti para siswa/i yang ingin mengembangkan keilmuan di bidang dakwah dan memiliki minat mau menggali pengetahuan agama untuk diterapkan di masyarakat dan di lingkungan tempat tinggal.

Selanjutnya humas MAN 1 Medan Kurnia Senja Siregar, M.Sc. mengharapkan agar KKD ini bisa menciptakan siswa/i yang handal dalam bidang agama dan menjadi penceramah yang diminati oleh masyarakat dimanapun kita berada. KSS