" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Juara 1 OPTIKA di Raih oleh Siswa MAN 1 Medan

MAN 1 Medan yang tergabung dalam wilayah VIII yang meliputi NAD, Sumut, Riau, Sumbar, Kepulauan Riau dan Pekan Baru menjuarai lomba Olimpiade Matematika (Optika) 2017 yang diselenggarakan oleh HMJ – Matematika Fakultas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada tanggal 23 September 2017.
Perlombaan ini dilaksanakan secara beregu/tim, 1 tim terdiri dari 3 orang. MAN 1 Medan menerjunkan 2 tim yaitu, Tsaqif Naufal, Aufa Awalia Said dan M. Rizky Simanjuntak sebagai tim 1 dan meraih juara 1. Sedangkan Priananda Al Iman, Mhd. Ian Rush dan Muhammad Iqbal sebagai tim 2 dan meraih juara 3.
Atas prestasinya ini mereka berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan. Hal ini disampaikan oleh guru pembimbing Juliana S.Pd., M Pmat, yang telah berusaha sekuat tenaga tanpa kenal lelah terus melatih dan mengajari keahlian mereka di bidang matematika, sehingga bisa meraih juara 1.

Kepala MAN 1 Medan Maisaroh S. Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan cukup terharu dan merasa bangga sekali atas keberhasilan dan kepintaran siswa/i MAN1 Medan yang selalu mendapat juara 1 dalam berbagai cabang perlombaan yang diikuti, apalagi matematika termasuk pelajaran yang sulit untuk di cerna. Inilah aset bangsa yang perlu terus di bina dan dikembangkan untuk memajukan MAN 1 Medan ke jenjang yang lebih tinggi.
Maisaroh juga mengatakan tidak segan-segan akan mendatangkan tenaga ahli dan nara sumber yang mumpuni dalam bidang matematika untuk melatih siswa/i agar MAN 1 Medan lebih tinggi lagi prestasinya di masa-masa yang akan datang.
Selanjutnya WKM humas MAN1 Medan Drs. Kurnia Siregar, M.Sc berharap agar teruslah belajar menggali ilmu pengetahuan agar prestasi yang telah di raih ini dapat dipertahankan seterusnya karena mempertahankan lebih mudah daripada mengejar dan jangan pernah sombong atas keberhasilan yang di dapat. KSS