" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Pengurus Besar IKAMAN 1 Medan Laksanakan Kurban



Medan (Inhum). Ikatan alumni MAN 1 Medan (IKAMAN) melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor lembu dan 3 ekor kambing di halaman MAN 1 Medan, Minggu 3 September 2017.
Alumni MAN 1 Medan yang berqurban pada tahun ini adalah : H. M Hardiansayah (1996), Erwinsyah Hasibuan (1997), Washli Zakiah (1998), Ahmad Sofian (1986), Zulkarnain Nasution, Tengku Nurzehan, Syafrizal Harahap, Kelompok Amazone (1997) dan Syahrial Al Rasyid.
Dalam sambutannya kepala MAN 1 Medan Maisaroh Siregar mengatakan bahwa MAN 1 Medan selalu berkomunikasi  bersilaturahim dengan alumni MAN 1 Medan yang di kenal namanya dengan IKAMAN, ketua umum H. M. Hardiansyah alumni 1996 dan Erwinsyah Hasibuan sebagai sekretaris Jenderal (sekjen).
Alumni MAN 1 Medan ini sangat berperan untuk memajukan Madrasah ini kedepan karena mereka-mereka ini adalah sebagai output madrasah bagaimana mereka diluar ternyata alumni MAN ini memiliki berbagai profesi yang dibidangi seperti di perbankan, kesehatan, guru, tata boga, serta di pemerintahan.
Beliau juga mengatakan bahwa MAN 1 Medan ini sangat antusias terutama adik-adik kelasnya, guru-gurunya bahkan guru yang sudah pensiun memiliki target mengantarkan daging kurban ini sebagai ajang silaturrahim. Harapannya kedepan semakin maju dan silaturrahimnya semakin baik sehingga sesama masyarakat yang kurang mampu bisa diayomi oleh mereka.

Selanjutnya Erwinsyah Hasibuan (sekjen Ikaman) menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MAN 1 Medan yang telah berpartisipasi memberikan fasilitas dan kesempatan kepada ikaman bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban di  MAN 1 Medan ini sebanyak 2 ekor lembu dan 3 ekor kambing. Patut disyukuri di bulan haji ini kita diperintahkan untuk berkurban dan mudah-mudahan tahun mendatang bisa lebih banyak lagi.
Daging hewan qurban yang telah disembelih sebahagian di berikan kepada keluarga besar MAN 1 Medan, alumni, mantan guru, lingkungan sekitar dan orang yang kurang mampu. (KSS)