" />

"Penerimaan Siswa Baru Mulai 25 Mei s/d 4 Juni 2018"

Siswa MAN 1 Medan Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama untuk Muslim Rohingya



Ratusan siswa MAN 1 Medan  gelar acara shalat ghaib dan doa bersama atas penindasan Muslimin Rohingya oleh militer Myanmar. Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan utama madrasah, dimulai pukul 07.15 WIB, Jumat,22 September 2017.
Acara ini sebagai bentuk aksi solidaritas kepada Muslimin Rohingya di Rakhine, Myanmar yang turut dihadiri seluruh siswa, para guru dan Pegawai MAN 1 Medan.
Selain shalat ghaib dan doa bersama, kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberia bantuan uang  kepada Warga Rohingya melalui sebesar Rp. 9.050.000.,
 Kepala MAN 1 Medan Maisaroh Siregar mengatakan, muslim rohingya bukan hanya sekarang teraniaya tetapi sejak dari dulu sudah teraniaya, muslim Rohingya tidak bisa masuk pegawai negeri atau PNS, tidak ada muslim rohingya yang masuk tentara atau berkarir dinegara sendiri kemudian juga dibatasi dalam masalah pendidikan dinegara myanmar tidak memberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi tapi kita di Indonesia kesempatan pendidikan sangat luas, oleh sebab itu siswa MAN 1 Medan harus bercita cita lebih tinggi karena kalianlah yang akan diahrapkan untuk memimpin bangsa ini.
Kemudian Kurnia Siregar selaku humas MAN 1 Medan, aksi ini digelar sebagai bentuk solidaritas dan turut merasakan penderitaan  saudara sesama muslim rohingya di Miyanmar.
“dengan mencintai saudara Muslim seperti mencinta diri sendiri. Aksi tersebut sebagai bentuk rasa cinta kita terhadap Muslimin Rohingya,” tutup Kurnia