" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Siswa MAN 1 Medan Raih Juara 1 Olimpiade Pengetahuan Lingkungan Hidup

Siswa MAN 1 Medan, Puja Fatimah kelas XI MIA 5 kembali  berhasil meraih juara 1 Olimpiade Pengetahuan Lingkungan Hidup tingkat SMA se Sumatera Utara yang dilaksanakan oleh Pusdip PKLH UNIMED, pada  tanggal 23 September 2017.
Peserta berjumlah sebanyak 972 orang yang tentunya sudah di pilih menjadi utusan dari sekolah masing-masing dengan memiliki pengetahuan tentang lingkungan alam sekitar dan alam lainnya.
Kepala MAN 1 Medan Maisaroh Siregar, S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan cukup bangga dan senang sekali atas prestasi yang di raih oleh siswa madrasah, ini menandakan bahwa siswa madrasah juga memiliki pengetahuan yang baik tentang lingkungan dan mampu bersaing sehat dengan sekolah umum sehingga bisa mendapat juara 1. Apalagi dengan guru pembimbing Dra. Puspa Elidar yang mengajarkan mata pelajaran biologi tak bosan-bosan memberikan arahan dan antusias sekali dalam mengajari mengenai tehnik lingkungan ini. Ucap Maisaroh.
 
Atas prestasi ini Maisaroh juga mengatakan akan mendatangkan nara sumber dari USU dan UNIMED untuk mendidik ke depan supaya madrasah ini lebih tinggi lagi prestasinya di bidang lingkungan hidup.
Sementara itu WKM humas MAN 1 Medan Drs. Kurnia Siregar M.Sc berpesan agar ilmu tentang lingkungan hidup ini terus di pelajari dan di gali sehingga semakin mantap dan terpatri dalam diri supaya juara 1 ini bisa dipertahankan pada kejuaraan yang akan datang. KSS