" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Tali Asih MAN 1 Medan Untuk Muslim Rohingya

MAN 1 Medan menyerahkan sumbangan sebesar 9.050.000, rupiah  kepada perwakilan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggab (ACT) Sumatera Utara  untuk membantu meringankan penderitaan yang dialami  muslim Rohingya di Myanmar.
Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah MAN 1 Medan Maisaroh Siregar, di Halaman MAN 1 Medan usai memperingati tahun baru islam 1 muharam 1439 H dan sekaligus melaksanakan shalat Ghaib dan doa bersma untuk mereka yang terzolimi oleh tentara Myanmar pada etnis Rohingya, Jum,at, 22 September  2017.   
 Donasi ini merupakan dana yang dihimpun dari hasil sumbangan dari para  Siswa, Siswi beserta Guru dan Pegawai.
Selanjutnya Maisaroh  menjelaskan, donasi ini terkumpul berkat kerja keras Siswa  MAN 1  berkeliling dari kelas ke kelas lain dengan kotak seadanya, menjemput sumbangan dari para siswa selama tiga hari berturut – turut. Dalam hal ini Guru-guru juga tak ketinggalan turut menyumbang.
Sementara WKM Humas Kurnia Siregar berharap semoga sumbangan yang diberikan dari siswa – siswi MAN 1 Medan beserta guru dan pegawai  bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk saudara kita di Rohingya, dan bagi para donatur semoga ini menjadi amal ibadah kita membantu saudara-saudara seiman. (Hambali)