" />

"Ta'aruf siswa baru kelas X T.P. 2019/2020 berlangsung dari tanggal 11 s/d 13 Juli 2019. Hari pertama belajar tanggal 15 juli 2019."

Ta’aruf 2019 MAN 1 Medan Terlaksana





JurnalSyams, Medan – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan mengadakan kegiatan Ta’aruf tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan pada Kamis (11/7) sampai dengan Sabtu (13/7) di Lapangan Basket MAN 1 Medan, Jumat (12/7).

Ta’aruf bertujuan membekali siswa baru untuk mengenal budaya MAN 1 Medan.“Menurut saya, siswa ta’aruf tahun ini sudah melakukan tata tertib dengan baik. Dengan adanya ta’aruf siswa dapat menambah keakrabannya baik itu dengan siswa yang lainnya maupun dengan guru-guru MAN 1Medan.” Ujar Mhd. Afifan Aly Rahman Saragih selaku Ketua Panitia.

Zakaria Koto mengatakan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) kurang berkoordinasi dengan alumni. “OSIM kurang berkoordinasi dengan alumni. Seharusnya alumni juga bisa ikut serta dalam melangsungkan acara ta’aruf agar bisa membantu kegiatan ini.” Ungkapnya.

Echa sebagai salah satu personil Band Safarina MAN 1 Medan mengutarakan  bahwasannya kegiatan pada tahun ini lebih baik. “Menurut saya pelaksanaan ta’aruf pada tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena, kinerja Panitia dalam mensukseskan acara ini lebih bertanggung jawab dan sigap.”Tuturnya dengan antusias.

Reporter :Setiawan, Nurafni, Fikri, Luthfia, Chindy, dan Arum.

Fotografer: Mutia Novli/XII Mia 3